Pantau Vaksinasi, Kapolres Belu Sebut Gerai Vaksinasi Merdeka Terus Genjot Vaksinasi Percepat Herd Immunity

Pantau Vaksinasi, Kapolres Belu Sebut Gerai Vaksinasi Merdeka Terus Genjot Vaksinasi Percepat Herd Immunity

Sebagai upaya percepatan herd immunity khususnya di wilayah kabupaten Belu yang berbatasan dengan negara Timor Leste, Polres Belu terus menggenjot program vaksinasi Covid-19 yang berpusat di Gerai Vaksinasi Merdeka Rai Belu.

Seperti yang terlihat pada kamis (2/9/2021) dimana sejak pukul 07.00 wita, masyarakat dari berbagai kelompok, memenuhi lokasi layanan vaksinasi Merdeka Rai Belu yang dilaksanakan di Klinik Pratama Polres Belu Sanika Satyawada, depan pohon beringin lapangan umum simpang lima Atambua.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si. yang didampingi Kabag Ops, Kasat Samapta dan Kasi Propam Polres Belu, turut memantau jalannya vaksinasi di gerai vaksin merdeka Polres Belu.

Dari pantauan humas pagi tadi pukul 08.00 wita, Kapolres Belu memantau jalannya tahapan pelaksanan vaksin diantaranya pengisian blangko dan pendaftaran, tensi darah serta observasi kesehatan bagi peserta yang dilayani tenaga medis klinik Pratama.

Sesekali orang nomor satu di Polres Belu ini, juga berdialog dengan masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk mendapatkan vaksinasi covid-19 jenis sinovac untuk dosis pertama.

Kepada awak media yang hadir, Kapolres Belu mengatakan, Vaksinasi covid-19 terus dan gencar dilakukan pihaknya, bertujuan untuk membantu pemerintah dalam program percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah kabupaten Belu.

"Sesuai arahan bapak Kapolda NTT saat vicon kemarin, dimana Polda NTT khususnya di bulan September ini, akan kembali menggenjot vaksinasi untuk masyarakat. Di Belu sendiri, kami bersama dinas kesehatan pastinya bersinergi, berkolaborasi mempercepat vaksinasi guna mempercepat target dari Pemerintah terkait pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap covid-19" kata Kapolres Belu.

“Dan Alhamdulillah, sejak Gerai Vaksinasi Merdeka Rai Belu ini dibuka, antusias masyarakat begitu tinggi dimana hingga hari ini sudah seribu lebih dosis tahap pertama jenis sinovac sudah kita gunakan untuk masyarakat yang berusia 18 tahun keatas dan memenuhi syarat kesehatan"tambah Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu mengajak masyarakat yang telah divaksin supaya tetap menerapkan protokol kesehatan atau 5 M di manapun berada.

"Untuk yang sudah melakukan vaksinasi hari ini, saya mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan merasa sudah di vaksin lalu mengabaikan protokol kesehatan"imbau Kapolres Belu

"Kita harus tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Karena itu demi keselamatan bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19"tambah Kapolres Belu.