Lagi, Polres Belu dan Bhayangkari Gelar Bakti Sosial Untuk Warga Terdampak Covid-19, Ini Lokasinya

Lagi, Polres Belu dan Bhayangkari Gelar Bakti Sosial Untuk Warga Terdampak Covid-19, Ini Lokasinya

Kepolisian Resor Belu dan Bhayangkari terus menggelar bakti sosial dengan sasaran masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabahi virus Corona atau Covid-19.

Teranyar, Polres Belu dan Bhayangkari mengadakan bakti sosial disela pelaksanaan kunjungan kerja Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si di Polsek Lamaknen, sabtu (10/10/2020).

Usai bertatap muka dengan tamu undangan dan seluruh anggota Polsek Lamaknen, Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh, menyalurkan paket sembako untuk sejumlah masyarakat kurang mampu di wilayah desa Lamean, Kec.Lamaknen, Kab.Belu.

Dari pantauan Humas di lapangan, paket sembako dan juga beras disalurkan Kapolres Belu bersama istri kepada warga penerima bantuan dengan masing-masing kepala keluarga menerima satu paket sembako dan 10 kg beras.

Disela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengungkapkan, bakti sosiali yang dilaksanakan untuk kesekian kalinya ini merupakan wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan ditengah pandemi covid-19.

"Baksos ini Kita sasar masyarakat yang betul-betul butuh uluran tangan sesuai pendataan anggota Kita di lapangan. Harapan kami dan Bhayangkari, sedikit perhatian dari Kami ini setidaknya mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak sisi ekonomiinya akibat covid-19"pungkas Kapolres Belu.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 4 M, yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas , menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Intinya selalu disiplin menjalankan 4 M. Jangan Kita berpikir covid-19 ini sudah selesai karena fakta di lapangan menunjukkan bahwa penderita covid-19 masih ada setiap harinya"kata Kapolres Belu.

"Kemudian juga Kita minta masyarakat selalu jaga kesehatan dan membantu Polri menjaga kamtibmas apalagi sekarang Pilkada sudah memasuki masa kampanye. Besar harapan, apa yang Kami sampaikan ini di jalankan oleh masyarakat"pungkas Kapolres Belu.

Kegiatan bakti sosial yang digelar di Mapolsek Lamaknen ini, turut dihadiri Danramil 1605-03 Weluli, Camat Lamaknen Selatan, Wadanpos Satgas Pamtas RI-RDTL Desa Kewar, Kepala Desa se-Kec. Lamaknen dan Lamaknen Selatan, Ketua Panwascam Kec. Lamaknen dan Lamaknen Selatan, para Tokoh Adat, Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat.

Bertolak dari Polsek Lamaknen, Kapolres Belu dan rombongan mendatangi tempat wisata benteng Tujuh Lapis Makes di Desa Dirun dan padang sabana Fulan Fehan, kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polsubsektor Builalu Sektor Lamaknen.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Kapolres Belu dan istri didampingi Kabag Ren, AKP Felix Lau, Kasatres Narkoba, IPTU Hadi Syamsul Bahri, SH, Kasi Propam, IPDA Taufan Ardiansyah, SH, anggota Humas serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.