Polri Presisi, Sie Propam Polres Belu Telah Miliki Aplikasi WBS, Cek Tujuannya

Polri Presisi, Sie Propam Polres Belu Telah Miliki Aplikasi WBS, Cek Tujuannya

Kepolisian Resor Belu khususnya Sie Propam, telah memiliki Whistle Blowing System (WBS) Polri Online.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kasi Propam, IPDA Mahrim, SH menjelaskan, WBS Polri adalah sarana informasi di lingkungan Polri untuk menyampaikan informasi secara online adanya indikasi tindak pidana korupsi di lingkungan Polri yang dilakukan oleh pegawai negeri pada Polri.

"Cara nya dengan memberikan kronologis dan melampirkan bukti sebagai informasi awal dan hak pelapor (pemberi informasi) mendapatkan perlindungan dengan identitas yang dirahasiakan"kata Kasi Propam kepada Humas, senin (5/7/2021)

"WBS online bisa diakses melalui web browser https://wbs.polri.go.id/. Aplikasi WBS dibuat dalam rangka mendukung program Prioritas Kapolri “TRANFORMASI MENUJU POLRI YANG PRESISI” pada pengawasan pimpinan terhadap semua kegiatan, Sistem Pengawasan Berbasis IT"pungkas Kasi Propam.

Sie Propam Polres Belu kata Kasi Propam,telah melakukan sosialisasi informasi dengan menempatkan banner-banner di tempat-tempat pelayanan seperti ruangan Propam, SPKT, SKCK, SIM, dan di loby Sat Reskrim Polres Simeulue.

Selain itu, banner juga di tempatkan di kantor Samsat, Pos penjagaan, ruang command center, serta Sat Resnarkoba.

"Bannernya kita pasang dari bulan Juni kemarin. Jadi bagi internal Polri yang ingin mengadukan oknum anggota Polri atau aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polres Belu, kini kerahasiaannya lebih terjamin"ungkap Kasi Propam.

"Karena Sie Propam kini telah memiliki Whistle Blowing System (WBS) Polri Online. Jadi tidak perlu khawatir sebagai pelapor akan dibuka (identitas pelapor dirahasiakan) siapa yang melapor"tutup Kasi Propam.