Tingkatkan Kemampuan Personel, Bidhumas Polda NTT Selenggarakan Pelatihan Menulis Berita, Fotografer dan Cameramen

Tingkatkan Kemampuan Personel, Bidhumas Polda NTT Selenggarakan Pelatihan Menulis Berita, Fotografer dan Cameramen

Bidang Humas Polda NTT menyelenggarakan pelatihan penulisan berita, Fotografer dan Cameramen Polda NTT, Rabu (24/3/21).

Pelatihan kehumasan Polda NTT tahun 2021 ini mengangkat tema"Peningkatan kemampuan sumber daya manusia pengemban fungsi Humas guna mewujudkan Humas yang Presisi".

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Hotel Pelangi Kupang dan diikuti oleh peserta dari Polres maupun dari satker Mapolda NTT yang berjumlah 50 orang.

Pelatihan ini diselenggarakan selama tiga hari kedepan mulai tanggal 24 Februari dan berakhir tanggal 26 Februari 2020.

Secara resmi kegiatan pelatihan penulisan berita, Fotografer dan Cameramen dibuka oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Membawakan sambutan Kapolda NTT, Kabidhumas Polda NTT mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan guna mempertajam keahlian dan profesionalisme di bidang Kehumasan seperti penulisan berita, fotografer dan cameramen dalam mendukung tugas Polri membangun citra positif dimata masyarakat, sebagai salah satu wujud komitmen Polri untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

"Segala sesuatu dapat berjalan dengan cepat oleh siapapun yang menguasai teknologi informasi dan komunikasi, kini media sosial dan media online telah menjadi sumber utama bagi masyarakat termasuk saya dan anda dalam mendapatkan berita" ujar Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto,S.H.,S.I.K.,M.H.

Siapapun dapat mengetahui apa yang terjadi di seluruh dunia secara real time melalui media sosial (medsos). Saat ini medsos dapat mempengaruhi situasi keamanan, medsos bisa digunakan untuk hal positif namun bisa juga hal negatif.

Melalui media sosial kita bisa mendapatkan informasi dengan cepat, akurat namun bisa juga digunakan untuk hal negatif seperti kesalahpahaman, kejahatan dunia maya (cyber crime), resiko penipuan atau pencurian identitas, ujaran kebencian (hate speech), berita bohong (hoax), provokasi terhadap suatu hal dan sebagainya.

Untuk diketahui, pelatihan kali ini Bidhumas Polda NTT menghadirkan tiga orang  Narasumber yakni wartawan senior Tony Kleden, Wartawan Trans TV cristo Ngay, dan Wartawan Antara News Cornelis Kaha.

Sumber: Tribratanewsntt.com