Turun ke PLBN Motaain, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum Bagikan Bingkisan kepada Anggota TNI Polri dan CIQS PLBN

Turun ke PLBN Motaain, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum Bagikan Bingkisan kepada Anggota TNI Polri dan CIQS PLBN
Kapolda NTT saat menyerahkan Bingkisan kepada Dankipam 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Motaain

Setelah mengikuti jamuan makan siang dirumah jabatan Kapolres Belu, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.,melakukan perjalanan ke Dili, Timor Leste melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, desa SIlawan, kecamatan Tasifeto TImur, kabupaten Belu, minggu (26/03/2023).

Tiba di PLBN Motaain sekitar Pukul 13.30 Wita, Kapolda NTT yang didampingi Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, disambut hangat Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif RK 744/ SYB, Wakapolres Belu beserta sejumlah pejabat utama serta Kepala Administrator BNPP PLBN Motaain bersama unsur CIQS PLBN Motaain.

Hadir juga Kapolsek jajaran Polres Belu, Dankipam 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Motaain, Dansektor Brimob PLBN Motaain, serta Kapos pam Motaain.

Di PLBN Motaain, Kapolda NTT bersama rombongan meninjau Pos Portal PLBN Motaain sekaligus bertatap muka dengan anggota TNI Polri dan stakeholder perbatasan lainnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan semangat, Kapolda NTT menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL, Brimob Kompi 3 Yon A serta petugas CIQS PLBN Motaain yang sedang bertugas saat itu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT berpesan kepada anggota TNI Polri dan CIQS PLBN untuk terus menjaga sinergitas, solidaritas dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Ini adalah bingkisan dari Saya untuk rekan-rekan sebagai bentuk kepedulian kepada rekan-rekan yang bertugas di tapal batas menjaga kedaualan NKRI tercinta. Semoga berkenan dan bermanfaat" kata Kapolda NTT.

"Pesan Saya, rekan-rekan sebagai penjaga garis perbatasan ini, harus betul-betul menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan SOP masing-masing karena kepercayaan negara dipertaruhkan ke kita untuk menjaga perbatasan dengan sebaik-baiknya.Kalau ada persoalan agar dikoordinasikan dengan baik sehingga tidak bisa menjadi besar "pesan mantan Kadiv Hubinter Polri ini.

Usai memberikan bantuan sosial, Kapolda NTT bersama rombongan meninggalkan PLBN Motaain menuju PLBN Batugade Timor Leste untuk meneruskan perjalanan ke Dili, Timor Leste.

Dalam perjalanannya ke Dili melalui jalan darat, Kapolda NTT didampingi Kapolres Belu, Kapolres Kupang, Kapolres TTU, Kapolres Malaka, Kapolres Alor serta staf Spripim Kapolda.

Untuk diketahui, adapun tujuan Kapolda NTT bersama rombongan berangkat ke Dili, guna menghadiri perayaan HUT Polícia Nacional de Timor-Leste (PNTL) di Dilli, Timor Leste yang menurut rencana akan berlangsung pada senin (27/3/2023) besok.