Temui Warga Binaannya, BRIPKA Dulah Jaelani Sebut Covid-19 Bakal Jauh Kalau Kita Patuhi Prokes

Temui Warga Binaannya, BRIPKA Dulah Jaelani Sebut Covid-19 Bakal Jauh Kalau Kita Patuhi Prokes

Mencegah semakin mewabahnya covid-19, langkah pencegahan terus digalakkan Polres Belu dan jajaran, yang setiap harinya memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat supaya virus tersebut tidak menjalar luas di masyarakat.

Salah satunya datang dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tasifeto Timur, BRIPKA Abdul Kadir Jaelani, yang turun menyambagi warga binaannya di dusun Mudafehan, desa Tulakadi, Kec.Tasifeto Timur, kab. Belu. minggu (24/1/2021).

Di sela patroli dialogisnya minggu siang kemarin pukul 11.00 wita, BRIPKA Dulah biasa disapa, mengimbau masyarakat yang ditemuinya untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

Dirinya meminta masyarakat untuk selalu disiiplin menjalani 5 M dalam kehidupan sehari-hari yakni dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas serta menjauhi kerumunan ketika beraktivitas di luar rumah.

Selain mempedomani 5 M, masyarakat juga diminta untuk meningkatkan sistem imun tubuh dengan mengkosumsi makanan yang sehat serta rajin berolahraga ringan.

Imbauan tersebut kata Bhabin, bukan hanya didengar tapi wajib dipatuhi masyarakat karena dengan menjalankan imbauan tersebut, secara tidak langsung melindungi dirinya dan orang lain dari penyebaran virus corona atau covid-19.

Kepada Humas, BRIPKA Dulah mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

"Imbauan 5 M akan terus Kita gaungkan karena penyebaran corona atau covid belum sepenuhnya selesai. Jangan ada lagi ngumpul-ngumpul diluar karena bisa jadi orang yang berada di sekitar Kita tertular covid-19. Kalau Kita patuhi prokes maka covid akan jauh dan Kita tidak akan tertular virus dari yang bersangkutan"kata BRIPKA Dulah.

"Dan Kita berharap masyarakat sadar akan bahaya covid-19 dan tidak menganggap enteng dengan situasi sekarang karena sesuai data yang dirilis oleh gugus tugas kabupaten Belu, sudah puluhan yang dinyatakan positif, jadi masyarakat harus betul-betul menyadari dan mau menjaga dirinya dengan mematuhi prokes sehingga tidak ada lagi yang tertular penyakit tersebut "tutup BRIPKA Dulah.