Tatap Muka Dengan Ibu Asuh, Srikandi Polwan Polres Belu Diimbau Jaga Hirarki dan Soliditas

Tatap Muka Dengan Ibu Asuh, Srikandi Polwan Polres Belu Diimbau Jaga Hirarki dan Soliditas

Seluruh Polwan Polres Belu berjumlah 28 orang, menerima arahan dari Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Belu selaku ibu Asuh Polwan Ny. dr.Iffi Khairul Saleh, senin (21/9/2020).

Mengawali arahannya di aula lantai 2 Polres Belu pukul 09.00 WITA, Ny.Iffi Khairul Saleh menekankan para Polwan untuk bekerja secara Profesional di dalam ruangan atau di luar ruangan polres.

Para srikandi Polwan diminta untuk dapat menempatkan diri ditengah masyarakat, menjauhkan diri dari hal yang tidak baik, menjaga solidaritas dan soliditas serta jaga nama baik korps Polri.

“Kita semua mengharapkan Polwan punya sikap, etika yang baik, cara bicara, cara bergaul dan tentunya hirarki di lingkungan polwan harus tetap berlaku. Yang junior harus hargai senior dan sebaliknya senior harus bisa membimbing adik-adiknya” ungkap Ibu Asuh Polwan Polres Belu ini.

“Terkait dengan perkembangan IT yang cukup pesat diharapkan seorang Polwan lebih berhati-hati dalam mengupload foto, video ataupun membuat status di media sosial yang dimungkinkan akan berdampak buruk terhadap citra organisasi,” tambah Ny. Iffi Khairul Saleh.

Himbauan atau nasehat lainnya yang disampaikan istri dari Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si ini adalah para Polwan harus menunjukkan prestasi sesuai dengan bidang tugas dan keahliannya agar tidak kalah dengan Polisi Laki-laki.

Lebih lanjut, Ibu Asuh Polwan yang didampingi Kasat Binmas selaku Pakor Polwan, IPTU Filemena Bene Bere, SH dan Ny,Eri Pelokila Syamsul Bahri, meminta dengan tegas agar Polwan menjadi pelopor kebersihan dan ketertiban dilingkungan kerja maupun tempat tinggal.

"Ibu-ibu Polwan dan lebih khusus mbak-mbak yang tinggal di asrama,,Saya minta kebersihan selalu di jaga yah karena kebersihan itu sebagian dari iman"kata Ny,Iffi Khairul Saleh.

"Ini (kebersihan) khususnya di asrama, akan Saya cek sama bapak. Kalau Kita bisa menjaga kebersihan lingkungan, maka Kita sudah membantu pula menjauhkan orang-orang tersayang dan sekitar kita terhindar dari penyakit"pungkas Ny.Iffi Khairul Saleh.

Pada kesempatan tersebut, seluruh Polwan diminta untuk memperkenalkan dirinya terkait nama, pangkat, status dan jabatan yang diembannya saat ini.