Peduli Dampak Covid-19, Polres Belu dan Bhayangkari Salurkan Beras untuk Lansia di WIlayah Lasiolat

Peduli Dampak Covid-19, Polres Belu dan Bhayangkari Salurkan Beras untuk Lansia di WIlayah Lasiolat

Ditengah pandemi covid-19, Kepolisian Resor Belu dan Bhayangkari dalam beberapa bulan terakhir ini, rutin menggelar aksi sosial untuk masyarakat di wilayah kabupaten Belu.

Bakti sosial dengan sasaran masyarakat kurang mampu, kembali digelar kepolisian dan Bhayangkari disela pelaksanaan kunjungan kerja Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si di Polsek Lasiolat, senin (28/9/2020).

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh, Kapolres Belu menyalurkan beras kepada sejumlah masyarakat kurang mampu di desa Fatulotu, kecamatan Lasiolat, kabupaten Belu.

Kegiatan bakti sosial yang digelar di Mapolsek Lasiolat ini, turut dihadiri Camat Lasiolat, Danramil 1605 - 08 Haikesak,  Danpos Meihen, Para Kepala Desa Sekecamatan Lasiolat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta seluruh keluarga besar Polsek Lasiolat.

"Baksos ini Kita sasar masyarakat yang betul-betul butuh uluran tangan sesuai pendataan anggota Kita di lapangan. Dan hari ini KIta salurkan untuk mereka yang sudah lanjut usia, yang secara fisik tidak bisa lagi mencari nafkah sendiri dan terdampak ekonominya akibat pandemi covid-19"kata Kapolres Belu.

"Harapan kami dan Bhayangkari, melalui bakti sosial ini saudara-saudara kita dapat terbantu dan meringankan beban mereka. Inilah wujud nyata pengabdian dan sebagai upaya membangun kemitraan dengan masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda"pungkas Kapolres Belu.

Di sela kegiatan tersebut, Kapolres Belu mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 4 M, yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas , menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

"Sekarang KIta lagi menghadapi tahapan kampanye Pemilihan kepala daerah, tentu masyarakat pendukung ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Disini Kita tidak melarang yang penting sesuai aturan hukum yang ada dan disiplin jalani 4 M" kata Kapolres Belu.

"Kalau kita jalankan itu semua, maka tidak akan muncul klaster baru Pilkada. Dan pesan kami, apa yang sudah disampaikan diteruskan kembali ke keluarga agar bersama-sama menjaga diri dari penularan covid-19"tutup Kapolres Belu.

Selain menggelar baksos dan tatap muka dengan para undangan yang hadir, Kapolres Belu juga melakukan pemeriksaan administrasi, bangunan dan inventaris kantor serta memberikan arahan kepada anggota Polsek terkait pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selepas kegiatan kunjungan kerja, Kapolres Belu bersama rombongan didampingi Kapolsek Lasiolat, IPTU Daniel Taek dan istri, menikmati Wisata Air Terjun Mauhalek, di Dusun Fatumuti, Desa Raiulun, Kec.Lasiolat, Kab.Belu.

Dalam kunjungannya di Polsek Lasiolat, Kapolres Belu dan istri didampingi Kabag Ren, Kasat Samapta, Kasi Propam, Kasi TI, anggota Humas serta sejumlah pengurus cabang Bhayangkari Belu.