Sebar Brosur Imbauan ke Pengendara, Sat Lantas Polres Belu Bicara Soal Covid-19 dan Tertib Berlalu Lintas

Sebar Brosur Imbauan ke Pengendara, Sat Lantas Polres Belu Bicara Soal Covid-19 dan Tertib Berlalu Lintas

Digelaran operasi Ketupat Turangga 2020, Satuan lalu lintas rutin turun ke jalan memberikan penyuluhan tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang kini sedang mewabah di Indonesia bahkan seluruh belahan dunia.

Teranyar, anggota kepolisian memberikan imbauan tentang pencegahan covid-19 dan keselamatan berlalu lintas saat melaksanakan patroli dialogis di seputaran kota Atambua, kamis (21/5/2020).

Dari laporan yang diterima Humas, Anggota Sat Lantas membagikan brosur tentang imbauan dalam rangka operasi Ketupat Turangga kepada sejumlah pengendara yang sedang melintas di wilayah pasar baru Atambua.

Dalam brosur tersebut, masyarakat diimbau untuk menunaikan ibadah puasa dengan dirumah saja dengan penuh kemenangan, guna mencegah penularan virus corona (covid-19).

Untuk memutus mata rantai virus corona, masyarakat diimbau untuk sementara waktu tidak bepergian keluar kota dan menyampaikan sanak kerabat atau keluarga untuk tidak pulang ke kampung halamannya atau mudik.

Kepada Humas, Kaur Bin Ops Lantas, IPTU I Ketut Karnawa, SH mengatakan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya ke warga agar mereka patuh dan sadar akan bahaya dari virus corona yang faktanya terus memakan korban setiap harinya.

“Kita juga mengimbau warga agar memakai masker dan selalu mencuci tangan secara berkala usai beraktivitas di luar rumah. Kemudian gunakan penutup mulut terutama saat batuk maupun bersin dan bersihkan barang yang rentan terkontaminasi”kata KBO Lantas.

“Dan yang utama juga Kita sampaikan ke masyarakat supaya tetap dirumah dan tidak melakukan kegiatan apapun yang menghadirkan orang banyak. Ini harus dilakukan supaya mereka (masyarakat) tidak terjangkit oleh virus Corona sekaligus memutus mata rantai virus itu sendiri"pungkas KBO Lantas.

Berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, anggota Sat lantas dalam kegiatan tersebut, mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk selalu tertib berlalu lintas.

"Tertib berlalu lintas diterapkan saat berkendara diantaranya mematuhi rambu lalulintas, menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara'kata KBO Lantas.

"Kita berharap masyarakat mengikuti apa yang sudah Kita sampaikan karena keselamatan diri dan orang lain tergantung dari Kita sendiri, baik menjaga keselamatan di jalan raya maupun keselamatan diri dan keluarga dari serangan wabah covid-19"pungkas KBO Lantas.