Covid-19 Kian Merebak, Simak Video Terbaru Imbauan Pencegahan oleh Sat Lantas Polres Belu untuk Warga Atambua

Covid-19 Kian Merebak, Simak Video Terbaru Imbauan Pencegahan oleh Sat Lantas Polres Belu untuk Warga Atambua

Digelaran operasi Ketupat Turangga 2020, Satuan lalu lintas rutin turun ke jalan memberikan penyuluhan tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19 yang kini kian merebak di wilayah Indonesia khususnya di propinsi NTT.

Teranyar, anggota kepolisian memberikan imbauan tentang pencegahan covid-19 dan keselamatan berlalu lintas saat melaksanakan patroli dialogis di wilayah pasar baru kota Atambua, kamis (21/5/2020).

Dari laporan yang diterima Humas,  Kaur Bin Ops Lantas, IPTU I Ketut Karnawa, SH bersama anggota, mengimbau masyarakat untuk menerapkan social/physical distancing yakni menjaga jarak fisik saat berinteraksi serta tidak membuat kegiatan yang menyebabkan massa berkumpul.

Masih dalam hal pencegahan covid-19 dan juga demam berdarah, anggota Sat Lantas mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan imun tubuh serta melakukan olahraga ringan.

Tidak hanya itu, anggota kepolisian mengimbau masyarakat agar tidak pulang ke kampung halamannnya atau mudik karena yang demikian bisa berpotensi membawa virus tersebut pulang kampung dan akan berdampak buruk bagi keluarganya. 

Berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas, anggota Sat lantas dalam kegiatan tersebut, mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk selalu tertib berlalu lintas. Tertib berlalu lintas diterapkan saat berkendara diantaranya mematuhi rambu lalulintas, menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara.

Ini dia video imbauan terbaru Sat Lantas Polres Belu untuk pencegahan covid-19: