Pleno Masih Berlanjut Hingga Hari ke 3, Polres Belu dan Jajaran Berjibaku Lakukan Pengamanan di 12 PPK

Pleno Masih Berlanjut Hingga Hari ke 3, Polres Belu dan Jajaran Berjibaku Lakukan Pengamanan di 12 PPK
Kapolres Belu Saat memantau pleno yang berlangsung di PPK kecamatan Kota Atambua

Kepolisian Resor Belu bersama Polsek jajaran, mulai minggu (18/02/2024) kemarin melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara Pemilihan umum tahun 20024 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan KPUD kabupaten Belu, hari pertama pleno dilaksanakan di dua PPK (kecamatan) antara lain kecamatan Atambua Barat dan Lamaknen Selatan.

Keesokan harinya tepatnya senin (19/02/2024), Polres Belu dan jajaran serentak turun melaksanakan pengamanan di 12 PPK antara lain kecamatan Kota, Atambua Barat, Atambua Selatan, Tasifeto Timur, Tasifeto Barat dan Raimanuk.

Pengamanan yang dipantau langsung Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K  dan Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP juga dilaksanakan di kecamatan Nanaet Duabesi, Lasiolat, Raihat, Lamaknen, Lamaknen Selatan dan kecamatan Kakuluk Mesak.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengatakan, pengamanan dilakukan personil yang terlibat dalam operasi Mantap Brata dan didukung personel Polsek Jajaran.

"Untuk teknis pengamanan kita turunkan personel Polres yang masuk dalam sprin operasi Mantap Brata ditambah dengan personel Polsek jajaran. Hingga hari ini kita masih melekat di PPK dan yang sudah selesai melaksanakan pleno yakni PPK Raimanuk pada senin tadi malam, sisanya masih berlangsung "kata Kapolres Belu, selasa (20/02/2024).

"Selain personil yang standby di PPK, kita juga turunkan personel Raimas yang secara intens memonitoring situasi di PPK. Dan untuk pengamanan di 12 PPK dikendalikan langsung oleh Saya bersama pak Waka serta dipantau juga oleh para pejabat utama Polres. Secara umum pelaksanaan pleno hingga hari ke 3 ini  berjalan aman terkendali"lanjut Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu mengungkapkan, selepas kegiatan pleno PPK, logistik pemilu akan langsung dikawal pihaknya menuju kantor KPUD Belu.

"Untuk personel yang menjemput logistik sudah Kita terbitkan surat tugasnya. Setelah rampung kegiatan pleno, logistik akan langsung di kawal untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan menuju kantor KPU"kata Kapolres Belu.

“Pokoknya kita tidak akan kasi kendor. Kita akan lakukan secara maksimal sehingga di sisa tahapan pemilu serentak tahun ini di Belu dapat berjalan aman, lancar dan jauh dari potensi kecurangan"tutup Kapolres Belu.

Wakapolres Belu Saat memantau pleno yang berlangsung di PPK kecamatan Nanaet Duabesi