Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Personel Polres Belu Bersama Bhayangkari Turun Kerja Bakti di Tiga Tempat Wisata

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Personel Polres Belu Bersama Bhayangkari Turun Kerja Bakti di Tiga Tempat Wisata

Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional (HPSN) tahun 2023, Kepolisian Resor Belu bersama Pengurus Cabang Bhayangkari Belu, melaksanakan kerja bakti di tempat wisata yang ada di kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu, senin (21/2/2023).

Kerja bakti yang melibatkan berbagai unsur, baik dari unsur pemerintah kabupaten BeluTNI Polri serta instansi lainnya, dilaksanakan di tiga titik antara lain pesisir pantai Afuik desa Dualaus serta pantai Sukaerlaran dan Pasir Putih yang berlokasi di Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak.

Dari laporan yang diterima Humas, tampak Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Yosep bersama pengurus cabang dan ranting Polsek serta sejumlah personel Polres dan Polsek Kakuluk Mesak, berbaur bersama instansi terkait yang hadir, membereskan sampah-sampah yang ditemui di sekitar lokasi pembersihan.

Terkait kerja bakti tersebut, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengatakan, aksi yang dilaksanakan tepat di hari peduli sampah nasional ini bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup bersih dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

"Bertepatan dengan peringatan HPSN ini, kami dari Polres bersama ibu-ibu Bhayangkari juga berpartisipasi melaksanakan aksi bersih sampah dengan harapan masyarakat dan seluruh Kita semua akan lebih sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan" ujar Kapolres Belu.

“Karena dengan mengelola sampah secara baik, kita bisa terhindar dari penyakit, bebas polusi udara dan lingkungan juga bisa menjadi sejuk. Dan juga pengelolaan sampah secara baik dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat"lanjut Kapolres Belu.