Kunjungan Kerja, Kapolres Belu Minta Anggota TNI Polri di Builalu Jaga Soliditas dan Sinergitas di Tapal batas RI-RDTL

Kunjungan Kerja, Kapolres Belu Minta Anggota TNI Polri di Builalu Jaga Soliditas dan Sinergitas di Tapal batas RI-RDTL

Usai melaksanakan kunjungan kerja di Polsek Lamaknen, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melanjutkan kunjungan kerjanya ke Polsubsektor Builallu, di dusun Dilagusun, desa.Lamaksenulu, Kec. Lamaknen, Kab. Belu, sabtu (10/10/2020).

Kedatangan Kapolres Belu bersama Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.dr.Iffi Khairul Saleh serta sejumlah pejabat utama, sekitar pukul 15.00 WITA, disambut Kapolsubsektor Builalu dan anggota, Danpos Brimob Builalu dan anggota serta Danpos Satgas Pamtas RI-RDTL Yon RK 744/SYB pos Builalu.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Belu meminta anggota TNI Polri agar dapat menjaga Sinergitas dan kekompakkan selama melaksanakan tugas di tapal batas RI-RDTL.

”Saya minta rekan-rekan harus saling bersinergi dalam memerangi kejahatan lintas batas. Kita harus bisa bekerja sama memerangi Narkotika, penyelundupan senjata, terorisme, dan berbagai kejahatan lainnya yang memanfaatkan pos-pos perbatasan sebagai jalur keluar masuk"kata Kapolres Belu.

"Sekali lagi ini merupakan tugas kita untuk bisa memberantas agar kedepan wilayah perbatasan ini benar-benar bersih dari kejahatan lintas batas” tambah Kapolres Belu.

Terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, mantan Kapolres Sumba Barat ini meminta anggota untuk meningkatkan patroli dialogis serta melakukan deteksi dini sebagai upaya mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas sebelum dan saat hari H Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Belu.

“Kewajiban rekan-rekan dalam Pilkada adalah membuat situasi kondusif, jadi mulai sekarang lakukan deteksi dini, Bangun sinergitas yang baik dengan instansi yang ada di sini dan juga tingkatkan patroli dialogis sambil penggalangan dengan masyarakat" kata Kapolres Belu.

"Terkait dengan Pilkada juga, Saya tidak mau dengar ada anggota yang terlibat dengan politik praktis. Rekan-rekan harus jaga betul netralitas selama Pilkada”tegas Kapolres Belu.

Supervisi di Polsubsektor Builalu, juga di tandai dengan pemeriksaan administrasi dan bangunan serta inventaris kantor oleh Kapolres Belu yang didampingi Kabag Ren, Kasatresnarkoba, Kapolsek Lamaknen, Kasi Propam dan Kapolsubsektor Builalu.

Dari Polsubsektor Builalu, Kapolres Belu dan rombongan menuju ke kecamatan Raihat guna melayat ke rumah duka  Almarhum BRIPKA Fernando De Araujo, di dusun Wekrame A, Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu,