Kapolres Belu Apresiasi Kinerja Satgas Yonif Rk 744/SYB dalam Menjaga Sinergitas dan Kamtibmas di Tapal Batas

Kapolres Belu Apresiasi Kinerja Satgas Yonif Rk 744/SYB dalam Menjaga Sinergitas dan Kamtibmas di Tapal Batas

Menjelang purna tugasnya sebagai Prajurit Pengamanan Perbatasan RI-RDTL, Satgas Yon RK 744/SYB menggelar kegiatan patroli bersama yang dirangkai dengan acara ramah tamah yang berlangsung di pantai Sukaerlaran, desa Kenebibi, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu, kamis (25/2/2021).

Acara yang berlangsung penuh dengan suasana keakraban ini, dihadiri Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Dandim 1605/Belu,Letkol Inf.Wiji Untono, Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif RK 744/SBY, Letkol Inf.Alfat Denny Andrian,  Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belu, Alfonsius G. Loe Mau, Tokoh Agama, serta sejumlah pejabat utama TNI Polri dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Belu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Dansatgas Yonif RK 744/SYB beserta segenap prajuritnya, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menjaga kamtibmas di wilayah tapal batas.

Dirinya berpesan, sinergitas yang telah terjalin baik dengan unsur Polri dan instansi terkait lainnya, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.

"Kurang lebih 7 bulan Saya menjabat Kapolres Belu, Saya rasakan betul sinergitas yang cukup kuat dengan rekan-rekan Satgas. Pesan Saya, sinergitas yang telah dirawat dengan sangat baik, harus sama-sama Kita pertahankan dan tingkatkan terlebih Batalyon 744 ini ada di disini yang tentunya komunikasi dan kerjasama akan terus Kita rajut di wilayah tapal batas ini"kata Kapolres Belu.

"Dan atas nama pribadi dan Satuan, Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Dansatgas dan jajarannya, yang telah berkolaborasi secara baik dengan Kami (Polri) dan unsur terkait lainnya, dalam melaksanakan tugasnya secara baik di wilayah tapal batas sehingga situasi yang kondusif tetap tercipta hingga detik ini. "pungkas Kapolres Belu.

Selain acara ramah tamah, kegiatan patroli bersama ini juga dirangkai dengan peresmian fasilitas umum di TPU Masmae, yang dibangun Satgas Pamtas serta pembagian sembako kepada masyarakat perbatasan Binaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yon RK 744/SYB., tepatnya di Dusun Beilaka, desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur, Kab.Belu.

Patroli bersama dengan titik star di Mako Polres Belu ini, juga diikuti Kepala BNNK Kab. Belu, Ketua Pengadilan Agama Belu, Kasdim 1605 Belu, Kabag Sumda Polres Belu, Pasi Ops Kodim 1605 Belu, Kabag Ops Polres Belu, Wadanyon Satagas Pamtas RI-RDTL,  Kasat Lantas Polres Belu, Perwakilan Dan Pos AL Atapupu, Pasi Ops Brimob Atambua, Kepala Bank BRI Cabang Atambua, perwakilan Pengusaha Kab.Belu serta anggota Polres, Kodim dan Satgas Pamtas.