Anggota DPRD Belu Ajak Pendukung Dua Paslon Sambut Hasil Pilkada 2020 dengan Patuhi Maklumat Kapolri

Anggota DPRD Belu Ajak Pendukung Dua Paslon Sambut Hasil Pilkada 2020 dengan Patuhi Maklumat Kapolri

Pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belu dalam pilkada serentak telah selesai rabu, 9 desember 2020 kemarin.

Dengan selesainya proses Pilkada serentak tahun 2020 ini, sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di kabupaten Belu, mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana sesudah pilkada dengan aman dan tertib.

Salah satu imbauan datang dari anggota DPRD Belu, Aprianus Hale, senin (14/12/2020).

Melalui anggota Sat Intelkam Polres Belu yang turun melakukan penggalangan, anggota DPRD dari fraksi Nasdem ini, mengajak seluruh pendukung dua paslon, baik dari paket Sahabat dan juga paket Sehati, untuk menyambut hasil Pilkada dengan selalu mematuhi maklumat Kapolri dan protokol kesehatan.

"Saat ini kita dalam kondisi pandemi covid-19. Untuk itu saya imbau kepada pendukung dari dua paslon, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak dan sebagainya"kata Aprianus Hale.

"Hal-hal yang dilarang berdasarkan maklumat Kapolri untuk tidak mengumpulkan banyak orang atau konvoi, harus selalu Kita patuhi agar Kita semua terhindar dari penularan covid-19. Siapapun yang menang, mari kita jaga kedamaian dan menjalin kembali silaturahmi antar sesama sehingga Belu tetap aman dan damai"ajak Aprianus Hale.

Terpisah, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengatakan, langkah pendekatan dan penggalangan pihaknya ke para tokoh-tokoh, guna meminta dukungan dalam menjaga situasi yang aman dan damai dalam rangka Pilkada.

"Kita sentuh para tokoh karena beliau-beliau ini dekat dengan masyarakat. KIta ajak mereka untuk memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat supaya tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang berkembang diluar"kata Kapolres Belu.

"Dan selalu menjaga situasi kamtibmas serta tidak melanggar protokol covid-19 yang mengakibatkan munculnya klaster baru selama proses Pasca pemungutan suara Pilkada Belu ini"pungkas Kapolres Belu.

Simak video imbauan dari anggota DPRD Belu, Aprianus Hale untuk masyarakat kabupaten Belu: