Wujudkan Kamseltibcar Lantas di Hari ke 10 Operasi, Satgas Ops Zebra Polres Belu Gelar Patroli Imbau Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Wujudkan Kamseltibcar Lantas di Hari ke 10 Operasi, Satgas Ops Zebra Polres Belu Gelar Patroli Imbau Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Berkaitan dengan operasi Zebra Turangga 2022 yang sementara ini berjalan, anggota Polres Belu yang terlibat dalam operasi rutin turun ke jalan memberikan penyuluhan tentang pencegahan penyebaran Covid-19 dan keselamatan berlalu lintas.

Di hari ke 10 operasi Zebra, anggota gabungan yang dipimpin Kasat Lantas, IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K, melaksanakan patroli di sejumlah titik dalam kota Atambua, rabu (12/10/2022).

Dari pantauan Humas dilapangan pagi tadi pukul 09.00 wita, anggota kepolisian mengajak sejumlah pengendara roda dua dan lebih, untuk mengutamakan keselamatan saat dijalan raya dengan mematuhi rambu lalu lintas serta menggunakan alat keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman saat berkendara.

Tim gabungan Polres Belu juga mengimbau pengguna jalan agar saat berkendara tidak menggunakan handphone, menggunakan narkoba / mabuk, tidak berboncengan lebih dari satu serta tidak berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Selain memberikan imbauan kamseltibcar lantas, tim gabungan Operasi Zebra Turangga, membagikan masker secara gratis kepada pengendara dan masyarakat pejalan kaki sekaligus mengimbau mereka untuk selalu mematuhi  protokol kesehatan.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasat Lantas,  IPTU Brian Wicaksono mengungkapkan, imbauan tersebut terus menerus disampaikan pihaknya agar masyarakat patuh berlalu lintas dan sadar akan bahaya dari virus corona.

"Sesuai arahan dari bapak Kakorlantas Polri, operasi zebra kali ini mengedepankan tindakan  preemtif, preventif dan persuasif serta humanis.dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19" ujar Kasat Lantas.

"Fokus lainnya adalah menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas selama pelaksanaan operasi berlangsung. Harapan kita meskipun dalam kondisi covid-19 yang belum mereda, masyarakat tetap sehat dan memperhatikan keselamatan saat berkendara menjelang perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2023"pungkas Kasat Lantas.

Untuk diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) secara serentak di seluruh indonesia, menggelar operasi Zebra selama 14 hari, yang dimulai dari senin hari ini tanggal 3 oktober sampai dengan 16 oktober 2022.

Operasi zebra ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan patuh menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Personil Ops Zebra dipimpin Kasat Lantas melaksanakan apel kesiapan sebelum pelaksanaan operasi, rabu (12/10/22)