Jaga Imun di Tengah Pandemi, Personil Polres Belu Jalani Tes Samjas dan Bela Diri Polri Semester I 2021

Jaga Imun di Tengah Pandemi, Personil Polres Belu Jalani Tes Samjas dan Bela Diri Polri Semester I 2021

Seluruh anggota Polres Belu dan jajaran baik Perwira maupun Brigadir, melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri semester I tahun 2021. di lapangan umum Atambua.

Dari pantauan Humas di 3 hari berturut, rabu s/d jumat (19/3/2021), sejumlah item diuji dalam tes kesemapataan jasmani ini diantaranya, lari 12 menit, Push Up, Sit Up, Pull Up, Shuttle run (Lari Angka 8) dan bela diri Polri.

Pelaksanaan tes ini bukan hanya sekedar mengukur stamina, tapi juga dinilai oleh tim penilai berdasarkan kemampuan individu dari setiap item yang dilaksanakan oleh masing-masing personil.

Tim penilai yang dibentuk melalui surat perintah Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, melakukan penilaian dari setiap item yang dilaksanakan personil dan nantinya penilaian tersebut akan dikirimkan ke Polda NTT.

Kabag Sumda Polres Belu, KOMPOL Alfonsius Hale Mau selaku ketua penyelenggara mengungkapkan, Tes ini digelar sebagai tolak ukur kekuatan fisik dan menjaga tubuh agar tetap sehat di tengah pandemi covid-19.

 "Tes ini dilaksanakan dua kali setahun dan hari ini Kita laksanakan semester I nya. Tujuannya agar personil Polri dan juga PNS, tetap terjaga fisiknya di tengah covid-19 ini dan juga mengasah kembali kemampuan bela dirinya"kata Kabag Sumda usai membuka kegiatan.

“Dan untuk tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat, tesnya Kita jadwalkan menjadi 3 hari. Untuk anggota yang berhalangan dan belum melaksanakan tes di 2 hari tersebut, kita akan cari waktu kosong untuk mereka bisa mengikuti tes karena hasilnya akan kita kirim ke Polda″terang Kabag Sumda.