Rayakan Hari Jadi Polantas ke 67, Sat Lantas Polres Belu Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Sopir Angkutan Umum dan Ojek

Rayakan Hari Jadi Polantas ke 67, Sat Lantas Polres Belu Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Sopir Angkutan Umum dan Ojek
Kasat Lantas Polres Belu,IPTU Brian Wicaksono saat membagikan paket sembako kepada para tukang ojek yang sementara mangkal di pertokan

Kepolisian Resor Belu melalui satuan lalu lintas mengadakan bakti sosial dengan menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat kota Atambua, kabupaten Belu, rabu (7/9/2022).

Aksi sosial yang dilaksanakan siang tadi dengan sasaran sopir angkutan umum dan tukang ojek ini,dipimpin Kasat Lantas Polres Belu, IPTU Brian Wicaksono, S.T.K., S.I.K.

Bagi-bagi paket sembako yang dilakukan sekitar pukul 14.00 WITA, menyasar para sopir dan tukang ojek yang sedang mangkal di terminal, pasar dan pangkalan ojek.

Dengan penuh humanis, Kasat Lantas, IPTU Brian Wicaksono bersama Kanit Patwal, IPDA Stevanus Fahik dan belasan anggota lantas, membagikan paket sembako kepada masyarakat yang diselingi dengan ajakan tertib berlalu lintas.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasat Lantas mengungkapkan, selain menyambut HUT Polantas ke 67 yang jatuh pada 22 September mendatang, penyaluran paket sembako tersebut bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dengan kenaikan harga BBM.

"Penyesuaian harga BBM ini tentu berpengaruh pada perekonomian masyarakat. Terlepas dari itu, Kita tahu pemerintah juga mengalihkan sebagian anggaran subsidi BBM untuk bantuan sosial. Dan kami (Polri) hari ini mendukung kebijakan pemerintah dalam meringankan beban masyarakat, yakni dengan menggelar bakti sosial"ungkap Kasat Lantas.

"Sebanyak 150 paket sembako kita gelontorkan khusus kepada teman-teman ojek dan sopir angkutan umum, baik yang dalam maupun luar kota yang tentu merasakan betul dampak dari kenaikan BBM ini. Ini mungkin tidak seberapa namun kami berharap semoga bisa meringankan beban mereka dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari"pungkas Kasat Lantas.

Dalam menjalankan aksinya tersebut, Kasat Lantas mengatakan, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk senantiasa tertib berlalu lintas.

“Ini (kegiatan) lebih kepada upaya mendekatkan diri dengan masyarakat dengan kita berbaur dan berbagi bersama. Alhamdulillah berjalan dengan lancar serta mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat"ungkap Kasat Lantas.

"Tadi sambil bagi-bagi sembako, Kita imbau masyarakat agar taat berlalu lintas saat berkendara seperti memakai helm, mematuhi rambu lalu lintas dan sebagainya. Besar harapan, apa yang sudah menjadi aturan, betul-betul dipatuhi karena itu semua demi kenyamanan dan keselamatan seluruh pengguna jalan”pungkas Kasat Lantas.

Kanit Patwal Sat Lantas, IPDA Stevanus Fahik bersama anggota membagikan sembako kepada sejumlah sopir angkutan kota