Gandeng TNI hingga Masyarakat, Polres Belu dan Jajaran Serentak Gelar Aksi Bersih Sampah Wujudkan Lingkungan yang Asri

Gandeng TNI hingga Masyarakat, Polres Belu dan Jajaran Serentak Gelar Aksi Bersih Sampah Wujudkan Lingkungan yang Asri

Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, Kepolisian Resor Belu bersama jajaran serentak menggelar aksi bersih-bersih sampah di sejumlah fasilitas umum, rabu (13/7/2023).

Di wilayah kota Atambua misalnya, personel gabungan Polres Belu dipimpin Kasi Humas, AKP I Ketut Karnawa, SH, yang bersama-sama dinas kebersihan dan masyarakat melaksanakan pembersihan sampah-disepanjang kompleks pasar senggol Atambua.

Sementara di tempat lainnya, anggota Polsek Lamaknen bersama TNI, para pedagang, masyarakat umum dan remaja, melajukan pembersihan di area pasar Builalu dan Lokasi Sumur Bor, Dusun Dilagusun, Desa Lamksenulu, Kecamatan Lamaknen,

Aksi peduli lingkungan ini juga dilaksanakan Polsek Tasifeto TImur yang bersama TNI Koramil 1605-07 Wedomu, melaksanakan pembersihan di lokasi Pasar Sabete Wedomu, kecamatan Tasifeto Timur.

Lokasi pasar juga menjadi sasaran personel Kakuluk Mesak dan anggota Pos PAM Ainiba yang pagi tadi turun membereskan sampah yang memenuhi kompleks pasar Tradisional Lakafehan di Dusun Lakaitirai , Desa Dualaus, Kec. Kakulukmesak.

Sementara Polsek lainnya yang juga melaksanakan aksi bersih sampah yakni Polsek Tasifeto Barat yang bersama TNI Koramil 1605-06 Halilulik dan masyarakat, melaksanakan pembersihan di sepanjang wilayah Halilulik, desa Naitimu.

Terkait kerja bakti tersebut, Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K mengatakan, aksi yang dilaksanakan secara serentak ini bertujuan mengajak masyarakat untuk hidup bersih dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

"Menindak lanjuti arahan dari Mabes Polri, kami hari ini bersama Polsek jajaran serentak melaksanakan kegiatan Peduli Lingkungan di sejumlah fasilitas umum. Ada rekan-rekan dari TNI, dinas kebersihan hingga berbagai kelompok masyarakat berpartisipasi melaksanakan aksi bersih sampah dengan harapan masyarakat dan seluruh Kita semua akan lebih sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan" ujar Kapolres Belu.

“Karena dengan mengelola sampah secara baik, kita bisa terhindar dari penyakit, bebas polusi udara dan lingkungan juga bisa menjadi sejuk. Dan juga pengelolaan sampah secara baik dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat"lanjut Kapolres Belu.