Door to Door, Polsek Raihat Salurkan Bantuan Beras Program Polri Peduli Covid-19

Door to Door, Polsek Raihat Salurkan Bantuan Beras Program Polri Peduli Covid-19

Kepolisian Resor Belu dan jajaran mulai jumat (5/6/2020) kemarin, secara bertahap menyalurkan 10 ton (1000 kg) bantuan beras dari Polri kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak sisi ekonominya akibat wabah virus corona (covid-19).

Di wilayah hukum Polsek Raihat, penyaluran beras bantuan Polri ini dilaksanakan pada senin (8/6/2020) dengan sasaran warga kurang mampu di kecamatan Raihat, kabupaten Belu.

Bertandang dari rumah kerumah (door to door) pukul 08.00 WITA, Kapolsek Raihat, IPDA Warsito bersama anggota menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada 60 kepala keluarga yang tersebar di sejumlah desa di kecamatan Raihat.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K melalui Kapolsek Raihat, IPDA Warsito mengatakan, Program ini sebagai upaya memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak akibat dari pandemi covid-19 terutama bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Raihat juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan/anjuran pemerintah serta mengikuti protokol kesehatan,yang diantaranya selalu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas serta tidak bepergian/mudik.

"Bantuan Kita salurkan untuk 60 kepala keluarga dengan masing-masing KK menerima 5kg. Mereka yang menerima bantuan ini sesuai pendataan yang dilakukan rekan Bhabinkamtibmas di lapangan yakni warga kurang mampu dan belum mendapat bantuan dari Pemerintah"kata Kapolsek.

"Mudah-mudahan apa yang Kita lakukan ini bermanfaat bagi mereka dalam memenuhi  kebutuhan sehari-hari terlebih dalam situasi pandemic Covid – 19  saat ini,"pungkas Kapolsek.