Bersama Bupati dan Forkopimda, Kapolres Belu Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat

Bersama Bupati dan Forkopimda, Kapolres Belu Sambut Kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat
Kapolres Belu saat menyambut kedatangan KASAD di bandara A.A Bere Tallo Atambua, selasa (30/8/2022)

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE., MM beserta rombongan di Bandara A. A. Bere Tallo, Haliwen Atambua, Selasa (30/08/2022).

Tiba menggunakan Jet pribadi sekitar pukul 11.44 Wita, kedatangan Jenderal Bintang Empat ini dan rombongan juga disambut dengan pengalungan kain tenun Khas Belu oleh Bupati Belu dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEH, FINAS.

Turut menyambut kedatangan KASAD dan rombongan yakni Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, M.M, unsur Forkopimnda Belu serta Ketua TP PKK Kabupaten Belu.

Dari bandara, KASAD bersama rombongan langsung bertolak menuju Markas Yonif RK 744/SYB di Tobir, desa Manleten, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Usai melakukan kunjungan kerja di Yonif RK 744/SYB, KASAD bersama rombongan kemudian bertolak menuju Kompi Kavaleri Komodo Ksatria Anuraga (Kikav) Kodam IX/Udayana, di desa Derok Faturene, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu

"Kedatangan KASAD di kabupaten Belu ini dalam rangka kunjungan kerja. Ada 2 lokasi atau tempat yang menjadi pusat kunjungan kerja beliau yakni di Yonif RK 744/SYB dimana Beliau disana memberikan arahan kepada para Prajurit TNI sekaligus meresmikan Kapela ,Tugu Jam dan peletakan Batu Pertama Pembangunan Kolam Renang Yonif RK 744/SYB"terang Kapolres Belu.

"Dari Yonif RK 744/SYB, KASAD bersama rombongan langsung menuju Kompi Kavaleri Atambua dalam rangka meresmikan Masjid Al - Adiyat Kikav KKA sekaligus penandatanganan prasasti. Sesuai jadwal yang diterima, Beliau bersama rombongan malam ini akan mengikuti ramah tamah bersama Bupati dan Forkopimnda Belu yang diadakan di Galeri Tenun Atambua"pungkas Kapolres Belu.

Guna menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan kerja KASAD dan rombongan di Belu, Kapolres Belu, mengatakan, pihaknya menyikapi secara baik dengan melaksanakan pengawalan, pengamanan di Bandara, lokasi acara serta route yang dilalui rombongan.

"Untuk pengamanan ini sendiri, kami (Polres Belu) didukung jajaran Polsek Tasifeto Timur dan Polres Tasifeto Barat, melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup. Setiap pergeseran rombongan, dikawal anggota pengamanan mulai dari Bandara, Yonif RK 744/SYB, Kompi Kavaleri, Galeri Tenun dan penginapan" kata Kapolres Belu.

"Pengamanan route juga Kita lakukan dimana anggota dari Polres dan Dua Polsek Kita tempatkan di titik-titik yang rawan macet. Pengamanan route maupun pengawalan rombongan kita maksimalkan hingga rabu besok sehingga kunjungan kerja KASAD beserta rombongan di Belu dapat berjalan dengan aman dan lancar"tutup Kapolres Belu.

KASAD, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE., MM disambut dengan sapaan adat saat tiba di Bandara A.A Bere Tallo Atambua