Beri Motivasi dan Semangat, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum Bagikan Bingkisan kepada Prajurit TNI Polri di Tapal Batas RI-RDTL

Beri Motivasi dan Semangat, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum Bagikan Bingkisan kepada Prajurit TNI Polri di Tapal Batas RI-RDTL
Kapolda NTT didampingi Kapolres Belu saat menyerahkan bingkisan kepada personel Satgas Pamtas dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor

Setelah melakukan serangkaian agenda dalam kunjungan kerjanya di Mapolres Belu, Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma, M.Hum.bersama Ketua Bhayangkari Daerah NTT,Ny. Vera Johni Asadoma, melakukan perjalanan ke Dili, Timor Leste melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, desa SIlawan, kecamatan Tasifeto TImur, kabupaten Belu, kamis (8/12/2022).

Tiba di PLBN Motaain sekitar pukul 12.50 WITA, Kapolda NTT dan rombongan yang didampingi Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, disambut hangat Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua, Wakapolres Belu serta sejumlah Pejabat Utama Polres, Kepala Administrator BNPP PLBN Motaain bersama unsur CIQS PLBN Motaain, Dankipam 1 Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB Pos Motaain dan Dansektor Brimob PLBN Motaain, serta Kapos pam Motaain.

Di PLBN Motaain, Kapolda NTT bersama rombongan meninjau Pos Portal PLBN Motaain sekaligus bertatap muka dengan anggota TNI Polri dan stakeholder perbatasan lainnya.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan semangat, Kapolda NTT menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL dan Brimob Kompi 3 Yon A di PLBN Motaain yang sedang bertugas saat itu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT berpesan kepada anggota TNI Polri, untuk terus menjaga sinergitas, solidaritas dan kebersamaan dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"Ini adalah bingkisan dari Saya untuk rekan-rekan TNI Polri sebagai bentuk kepedulian kepada rekan-rekan yang bertugas di tapal batas menjaga kedaualan NKRI tercinta. Semoga berkenan dan bermanfaat" kata Kapolda NTT.

"Pesan Saya, rekan-rekan sebagai penjaga garis perbatasan ini, harus betul-betul menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan SOP masing-masing karena kepercayaan negara dipertaruhkan ke kita untuk menjaga perbatasan dengan sebaik-baiknya.Kalau ada persoalan agar dikoordinasikan dengan baik sehingga tidak bisa menjadi besar "pesan mantan Kadiv Hubinter Polri ini.

Usai memberikan bantuan sosial, Kapolda NTT bersama rombongan meninggalkan PLBN Motaain menuju PLBN Batugade Timor Leste untuk meneruskan perjalanan ke Dili, Timor Leste.

Dalam perjalanannya ke Dili melalui jalan darat, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT didampingi Irwasda Polda NTT, Dir Intelkam Polda NTT dan istri, Dir Resnarkoba Polda NTT dan istri, Dir Reskrimsus Polda NTT dan istri serta Kabid Propam Polda NTT dan istri.

Selain pejabat utama Polda, Kapolda NTT dan istri, Ny. Vera Christina Asadoma, juga didampingi Kapolres Belu dan istri, Kapolres Kupang dan istri, Kapolres TTU dan Istri, Kapolres Malaka dan istri serta Kapolres Sikka dan istri.

Untuk diketahui, adapun tujuan Kapolda NTT bersama rombongan berangkat ke Dili, guna menghadiri beberapa agenda kegiatan, yakni melakukan kunjungan kehormatan ke Kedutaan Besar Indonesia untuk Timor Leste di Dili, serta rapat koordinasi antara Polda NTT dan PNTL.

Selain itu, Ketua Bhayangkari Daerah NTT direncanakan juga melakukan aksi sosial di Dili diantaranya bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan di Panti Asuhan Mesjid An Nur di Kampung Alor dan panti asuhan Alma di pantai kelapa Dili.