Bawa Kabur HP hingga Emas dengan Total Kerugian Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Pencurian Berhasil Dibekuk Buser Polres Belu

Bawa Kabur HP hingga Emas dengan Total Kerugian Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Pencurian Berhasil Dibekuk Buser Polres Belu

Kepolisian Resor Belu terus berupaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat di wilayah hukumnya.

Hal ini dibuktikan oleh Polres Belu melalui Tim Buruh Sergap (buser) nya yang berhasil mengamankan pelaku pencurian Handphone (HP), Camera dan Barang emas di Kota Atambua, Senin (5/12/2022).

Pelaku Pencurian yang diketahui berisial AK (61) tersebut diringkus oleh Tim Buser Polres Belu yang dipimpin langsung oleh Bripka Naris Nuwa beserta 2 Anggota Buser lainnya, Brigpol Kiki Mali dan Brigpol Natan Riwu. 

Pelaku AK diketahui berhasil mencuri Kamera, Lensa, Kalung Emas, Cincin Emas dan Handphone di rumah tinggal warga, Junus Ratu Mage yang terletak di Gerbades, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu pada Jumat (25/11) sekitar pukul 03:30 WITA. 

Aksi pencurian oleh AK tersebut kemudian dilaporkan ke Polres Belu sehingga oleh Tim Buser Polres Belu melakukan pencarian dan berhasil mengamankan AK di kediamannya yang beralamat di Weaituan, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu.

Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K kepada awak media, Senin (5/12/2022) kemarin membenarkan adanya peritiwa penangkapan terhadap pelaku pencurian oleh Tim Buser Polres Belu.

Dikatakan, Pelaku pencurian yang diamankan tersebut merupakan seorang residivis untuk kasus serupa yang dilakukan oleh Pelaku AK.

” Benar, Tim buser kita mengamankan pelaku pencurian yang juga seorang residivis kasus pencurian pula. Penangkapan terjadi di kediaman AK yang beralamat di Weaituan, Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu” Ungkap Kapolres Belu.

"Dari laporan Polisi yang diterima oleh Polres Belu pada tanggal 25 November 2022 dengan terlapor Junus Ratu Mage, anggota Buser kita lakukan penyelidikan dan akhirnya senin 5 desember kemarin, pelaku berhasil diringkus oleh kita"tambah Kapolres Belu.

Dalam Laporan Polisi itu, jelas Kapolres Belu, Pelapor mengisahkan beberapa barang berharga miliknya yang berhasil digasak pencuri seperti camera Nikon 43100 lengkap dengan lensa dan flash rise, camera Nikon d 5100 lengkap dengan lensa dan flash rise,

Pelaku juga menggasak 1 kalung emas 5 gr, 1 kalung emas 10 gr, 1 cincin emas 10 gr yang sudah patah dan traiger lite.

”Kejadian pencurian terjadi di rumah tinggal warga, Junus Ratu Mage yang terletak di Gerbades, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu. Dan total pencurian yang diduga dilakukan oleh AK terhadap korban, mencapai puluhan juta rupiah.Pelaku saat ini sudah diamankan di Rutan Mapolres Belu untuk kepentingan Penyidikan lebih lanjut"jelas Kapolres Belu.

"Secepatnya Tim Penyidik akan merampungkas berkas perkara dari kasus pencurian ini untuk kemudian diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum untuk diteliti dan ditindaklanjuti secara hukum” Pungkasnya.