Pimpin Apel Awal Minggu, Wakapolres Belu Ingatkan Anggota Waspada Bencana Alam dan Penyakit Saat Peralihan Musim

Pimpin Apel Awal Minggu, Wakapolres Belu Ingatkan Anggota Waspada Bencana Alam dan Penyakit Saat Peralihan Musim

Musim pancaroba atau musim peralihan dari kemarau ke musim penghujan atau sebaliknya,berkaitan erat dengan beberapa gangguan kesehatan seperti flu, batuk, pilek, demam, hingga gangguan pencernaan seperti diare. 

Untuk itu, memasuki musim penghujan saat ini, seluruh anggota Polres Belu diimbau untuk selalu menjaga kesehatan dengan cuaca tidak menentu akhir-akhir ini.

Hal ini disampaikan Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP kepada seluruh anggota Polri dan ASN Polres Belu saat mengambil apel pagi di lapangan apel Polres Belu, senin (17/10/2022) pukul 08.00 wita.

“Tadi berdasarkan laporan dari para Danton, banyak rekan-rekan yang sakit. Saya maklumi karena peralihan musim, bila Kita tidak siap, maka virus dengan mudah menyerang Kita. Agar rekan-rekan tidak mudah sakit, mulai sekarang banyak berolahraga, istirahat yang cukup dan banyak minum air putih” kata Wakapolres Belu.

“Untuk rekan-rekan yang tadi dilaporkan Sakit, Saya doakan semoga cepat sembuh. Saya minta Provos dan Urkes harus mengecek sudah berapa lama sakitnya"tambah Wakapolres Belu.

Masih terkait dengan datangnya musim hujan, mantan Wakapolres Sika ini mengimbau seluruh anggota untuk selalu siap siaga menghadapi berbagai macam bencana alam yang kemungkinan bisa muncul kapan saja.

"Penanggulangan dan pengurangan resiko bencana alam merupakan tanggung jawab semua pihak. Untuk itu, dengan meningkatnya curah hujan akhir-akhir ini, Saya minta rekan-rekan Bhabin aktif turun mengimbau warganya khususnya yang tinggal di bantaran sungai agar selalu siap siaga menghadapi bencana alam seperti banjir ataupun tanah longsor"ungkap Wakapolres Belu.

"Selain itu, rekan-rekan segera cek kembali kelengkapan-kelengkapan yang ada, jangan sampai ada yang sudah kadaluarsa atau karatan. Perlengkapan penanggulangan bencana Wajib kita siapkan secara matang sehingga kita sudah siap ambil bagian dalam mengantisipasi dan menghadapi bencana alam yang kemungkinan hadir dalam kondisi yang tidak kita harapkan"pungkas Wakapolres Belu.