Turun Penuh, Polres Belu bersama Instansi Terkait Siap Amankan Malam Penghujung Tahun 2022 di Tapal Batas

Turun Penuh, Polres Belu bersama Instansi Terkait Siap Amankan Malam Penghujung Tahun 2022 di Tapal Batas

Kepolisian Resor Belu bersama jajaran TNI, Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Belu serta instansi terkait lainnya, bersiaga penuh guna menjamin situasi yang penuh kondusif selama malam pergantian tahun di wilayah kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan negara RDTL (Timor Leste).

Kesiapan pengamanan dalam rangkaian operasi Lilin Turangga 2022 ini, ditandai dengan dilaksanakannya apel gabungan yang berlangsung di lapangan apel Polres Belu,sabtu (31/12/2022) pukul 17.00 wita.

Dalam arahannya, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Wakapolres, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP meminta seluruh personil pengamanan, untuk melaksanakan tugas pengamanan malam tahun baru dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hal ini lanjut Wakapolres, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah maupun yang akan menikmati malam pergantian tahun.

"Perlu dipahami kita semua bahwa ini adalah tugas dan tanggung jawab kita kepada masyarakat, bagaimana membuat masyarakat merasa aman dan nyaman saat merayakan malam tahun baru"kata Wakapolres Belu.

"Untuk kegiatan malam ini nanti secara teknis akan disampaikan oleh pak kabag ops sebagai Karendal pamnya. Tentunya sebentar Kita akan melaksanakan patroli gabungan, dan apakah kita sebatas mengimbau atau penindakaan, tergantung situasi nanti dilapangan karena tujuannya kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di malam pergantian tahun dapat berjalan aman dan tertib"jelas Wakapolres Belu.

Menutup arahannya, Wakapolres Belu mengucapkan selamat bertugas serta meminta kerja sama yang baik dari seluruh anggota TNI-Polri dan instansi terkait lainnya, sebelum, selama dan sesudah pengamanan malam tutup tahun 2022.

"Mari kita secara bersama-sama bekerja, soliditas kita tunjukkan ke masyarakat bahwa Kita telah siap melaksanakan pengamanan"kata Wakapolres Belu. "

"Dalam kegiatan nanti, Saya minta seluruh personil jaga keselamatan diri, perhatikan sesama teman. Ini tidak memandang bahwa ini dari Polres, TNI ataupun rekan-rekan dari instansi lainnya, tapi kita melakukan pengamanan secara bersama-sama dan kita lakukan ini demi keamanan dan keselamatan masyarakat"pinta Wakapolres Belu.

Apel gabungan ini diikuti personil gabungan Polres Belu, Kodim 1605/Belu, Yonif RK 744 / SYB, Sub Den Pom IX Atambua, Brimob Kompi.3 Den A Pelopor Atambua serta personil Damkar Kabupaten Belu.

Usai pelaksanaan apel gabungan, personil TNI-Polri dan Instansi terkait, dibagi dalam 2 tim yang kemudian melaksanakan patroli di wilayah kota Atambua.

Dari pantauan Humas yang ikut dalam rombongan, tim pertama melaksanakan patroli di seputaran pasar lama hingga cabang toko pelita, kemudian lurus menuju hutan jati Nenuk.

Balik dari Hutan Jati, tim patroli menyisir wilayah seputaran Tini, RS Tentara, Tugu Kuda lurus menuju kompleks mangga dua dan kembali Mapolres.

Sementara tim kedua, melaksanakan patroli di wilayah gereja Katedral, Tulamalae, Umanen, cabang PU, bandara hingga Akper.

Dari Akper, tim patroli gabungan menyisir wilayah Manumutin, Tenubot, Tenukiik, Kodim dan kembali ke Polres.