Terima Bantuan Tunai Tahap VI, 737 Warga Jalani Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Belu

Terima Bantuan Tunai Tahap VI, 737 Warga Jalani Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Belu

Kepolisian Resor Belu kembali menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN), senin (11/4/2022).

Penyaluran Bantuan Tunai tahap VI sebesar Rp.600 ribu untuk masing-masing penerima, dilaksanakan di pelataran Gerai Vaksin Klinik Pratama Polres Belu.

Dari pantauan Humas di lapangan, sejak pukul 08.00 wita hingga sore hari pukul 18.00 wita, masyarakat tertib mengantri di tenda yang disediakan di pelataran Klinik sambil menunggu giliran namanya dipanggil untuk menerima bantuan tunai yang disalurkan pihak kepolisian.

Pada saat pembagian BTPKLWN tersebut, anggota kepolisian menerapkan standar protokol kesehatan dimana masyarakat yang akan menerima pembagian bantuan yang berupa uang tunai itu,wajib memakai masker, terlebih dahulu diminta untuk cuci tangan, diperiksa suhu tubuhnya dan diatur jaraknya ketika mengantri.

Kepada awak media, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengatakan, Bantuan tersebut merupakan program pemerintah dalam bentuk bantuan tunai kepada pedagang kreatif lapangan, warung dan nelayan (BTPKLWN), yang mekanisme penyalurannya melibatkan TNI-Polri, sebagai garda terdepan.

Seperti sebelum-sebelumnya, masyarakat yang hadir tambah Kapolres Belu, juga dipastikan telah menerima vaksin sebagai salah satu syarat menerima bantuan tunai.

"Target kami hari ini 1000 penerima namun yang kita salurkan sebanyak 966 orang dengan rincian pedagang kaki lima 484 orang dan nelayan 483 orang. Sisanya 34 orang mungkin lagi ada kendala sehingga tidak bisa hadir menerima bantuan. Pendataan hingga penyaluran bantuan ini akan terus kami genjot sehingga April ini bisa mencapai target 100%"jelas Kapolres Belu.

"Dan sebagai salah satu syarat untuk menerima bantuan, Kami juga membuka gerai vaksin presisi yang bertujuan memberikan vaksinasi bagi para penerima bantuan. Untuk masyarakat yang belum vaksin dan yang belum vaksin kedua serta booster, langsung Kita arahkan untuk vaksinasi sebelum mereka menerima bantuan. Kegiatan vaksinasi hari ini kami menggandeng Puskesmas kota dan puskesmas Wedomu dengan hasil 737 orang penerima bantuan menjalani vaksinasi baik itu dosis pertama, kedua dan booster. Tentunya mereka yang menjalani vaksin, harus melalui screening kesehatan guna menghindari kejadian ikutan pasca imunisasi "pungkas Kapolres Belu.