Supervisi ke Polres Belu, Ditbinmas Polda NTT Cek Pos Satkamling dan Asistensi Satuan Pengamanan

Supervisi ke Polres Belu, Ditbinmas Polda NTT Cek Pos Satkamling dan Asistensi Satuan Pengamanan
Tim Ditbinmas Polda NTT didampingi Kasat Binmas Polres Belu meninjau Pos Satkamling di kelurahan Bardao Atambua, rabu 27 juli 2022

Tim Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda NTT, dipimpin Kasubdit Satpam Polsus Binmas, Kompol Melky Bagailan, melakukan kunjungan kerja ke Polres Belu, rabu (27/7/2022).

Kegiatan supervisi Satuan Keamanan Lingkungan (Sat Kamling) dan asistensi Satuan Pengamanan (Satpam) yang dimulai pagi tadi pukul 09.00 wita, diawali dengan pengecekan pos kamling di desa Tulakadi Kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu.

Pengecekan poskamling di desa Tulakadi dihadiri Kasat Binmas, IPTU Gregorius Settu dan anggota, Kepala Desa Tulakadi, Bhabinkamtibmas Desa Tulakadi serta sejumlah anggota Linmas.

Usai pengecekan pos kamling di desa Tulakadi, Tim Dit Binmas Polda NTT, kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya dengan mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, desa Silawan.

Di PLBN Motaain, Tim Dit Binmas yang didampingi Kasat Binmas dan anggota , melakukan tatap muka bersama Kepala Administrator PLBN Motaain dan sejumlah anggota Satpam yang bertugas di PLBN Motaain.

Bertolak dari PLBN Motaain, Tim Supervisi dan asistensi Dit Binmas kembali ke Atambua dan melanjutkan agenda kerjanya dengan mengunjungi Poskamling di kelurahan Bardao, kecamatan Atambua Barat.

Pengecekan poskamling di kelurahan Bardao, dihadiri Sekcam Atambua Barat Dominggus Soares, S.Ip, Lurah Bardao, Bhabinkamtibmas kelurahan Bardao, Babinsa serta anggota Linmas.

Kepada Humas, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K melalui Kasat Binmas, IPTU Gregoirius Settu menyampaikan, kegiatan supervisi dan asistensi ini untuk melihat kesiapan Pos Satkamling sebagai kemandirian suatu desa/lurah yang diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan sosial yang ada masyarakat.

"Jadi Supervisi kali ini, Tim ingin melihat kesiapan dari Pos Satkamling yang ada di seluruh jajaran Polda NTT salah satunya hari ini di wilayah hukum Polres Belu. Mulai dari Kondisi Bangunan, Kelengkapan/ Sarana Prasarana dalam Pos Kamling, serta pelaksanaan Siskamling oleh Awak Pos Kamling"ungkap Kasat Binmas.

"Dan disini harapan Tim, baik camat, Lurah atau kepala desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus bersinergi, mendukung tugas Kepolisian dalam harkamtibmas sehingga diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan sosial yang ada masyarakat"pungkas Kasat Binmas.

Kegiatan supervisi di wilayah hukum Polres Belu ditutup dengan kegiatan tatap muka bersama puluhan personil Satpam yang digelar di aula Wira Satya Polres Belu.

Acara tatap muka dan asistensi Satpam siang tadi pukul 12.30 wita, dihadiri Kasubdit Satpam Polsus Binmas beserta tim, Kasat Binmas Polres Belu beserta anggota, para Kanit Binmas Polsek jajaran serta perwakilan Satpam yang bertugas di sejumlah BUMD, perusahaan swasta, sekolah dan kantor yang ada di kabupaten Belu.

Tatap muka bersama Kepala Administrator PLBN Motaain dan sejumlah anggota Satpam yang bertugas di PLBN Motaain