Stop Mudik agar Tidak Bawa Virus untuk Keluarga, Imbau BRIPKA Adi Ballo kepada Warga Fatuketi

Stop Mudik agar Tidak Bawa Virus untuk Keluarga, Imbau BRIPKA Adi Ballo kepada Warga Fatuketi

Kepolisian Resor Belu dan jajaran terus menyuarakan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Keseriusan Polri untuk mencegah penularan virus corona, kembali ditunjukkan oleh anggota Polsek Kakuluk Mesak, BRIPKA Adi Riston Balo, yang memberikan imbauan kepada warga di wilayah desa Fatuketi, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu, jumat (30/4/2021).

Bertandang dari rumah ke rumah, anggota kepolisian yang sedang melaksanakan patroli dialogis, mengimbau masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan 5 M diantaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilias.

Selain itu, Bhabinkamtibmas desa Fatuketi ini, mengimbau masyarakat untuk mematuhi instruksi pemerintah tentang larangan mudik menjelang liburan Idul Fitri 2021.

“Virus Corona ini cepat menyebar dan menularkan banyak orang bila masyarakat tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan. Baru sekarang, angka penderita tiap hari ada dan sudah menyebar di seluruh Indonesia jadi mulai sekarang tidak boleh menganggap remeh virus tersebut"kata Bhabin.

"Terus yang mau mudik atau bepergian keluar kota sebaiknya ditahan dulu karena larangan mudik diambil pemerintah lantaran angka penularan dan kematian akibat Covid‑19 meningkat setelah beberapa kali libur panjang, Jangan membawa virus untuk keluarga dan orang sekitar karena orang yang terjangkit, biasanya tanpa ada gejala dan itu yang perlu Kita kuatirkan"pungkas Bhabin.