Sisir Perkotaan, Sat Samapta Polres Belu Tak Henti Beri Imbauan Kamtibmas ke Masyarakat

Sisir Perkotaan, Sat Samapta Polres Belu Tak Henti Beri Imbauan Kamtibmas ke Masyarakat

Tugas anggota Samapta yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif, salah satunya adalah dengan menggelar patroli.

Berbicara tentang patroli, sudah disikapi secara baik oleh anggota Sat Samapta Polres Belu melalui unit Turjawali yang setiap harinya turun melaksanakan patroli baik siang maupun malam.

Teranyar, anggota Unit Turjawali Samapta menggelar patroli dialogis diseputaran kota Atambua, selasa (17/01/2023).

Menggunakan kendaraan dinas roda empat, Anggota Turjawali yang biasa disebut unit patroli komando (patko), mengawali patroli dari kantor Polres Belu pada pukul 09.30 WITA, menuju area Pertokoan Pasar lama, kompleks pasar baru, obyek vital dan sejumlah tempat yang dianggap rawan kamtibmas.

Dalam pelaksanaan patroli dialogis kali ini, anggota Turjawali memberikan pesan kamtibmas kepada sejumlah anak muda yang sementara nongkrong di jalan-jalan dan emperan pertokoan.

“Masyarakat khususnya anak-anak muda kalau ngumpul biasanya rentan dengan masalah apalagi kalau nongkrong sambil meneguk minuman keras. Jadi tadi anggota mengimbau kepada mereka kalau nongkrong tidak boleh usil dengan wanita ataupun melakukan pemalakan terhadap masyarakat yang lewat”kata Kasat Samapta, IPTU Sadikin, S.Sos kepada Humas.

“Ini perlu kita sampaikan sebagai langkah preventif dan preemtif agar mereka sebelum berbuat akan memikir dampak yang akan timbul setelah itu. Kita juga ingatkan kepada masayarakat, kalau ada kejadian atau tindak pidana, tolong segera lapor ke Kita biar dengan cepat Kita tindak lanjuti sehingga sebuah kejadian tidak menjadi panjang dan besar”lanjut Kasat Samapta.