Sinergitas Jelang Purna Tugas Satgas Yonif RK 744/SYB, TNI Polri di Belu Gelar Patroli Bersama Hingga Bakti Sosial

Sinergitas Jelang Purna Tugas Satgas Yonif RK 744/SYB,  TNI Polri di Belu Gelar Patroli Bersama Hingga Bakti Sosial

Menjelang purna tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Yon RK 744/SYB, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si bersama Dandim 1605/Belu,Letkol Inf.Wiji Untono dan Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif RK 744/SBY, Letkol Inf.Alfat Denny Andrian, menggelar patroli sepeda motor, kamis (25/2/2021).

Mengambil titik star di Mapolres Belu pukul 07.30 wita, Ketiga Petinggi TNI Polri bersama rombongan, menggeber sepeda motor menuju tempat pemakaman umum (TPU) Masmae, desa Tukuneno, Kec.Tasifeto Barat, Kab.Belu.

Disana (TPU Masmae), Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif RK 744/SBY meresmikan fasilitas umum yang dibangun Satgas Pamtas berupa Bak Penampungan Air, Drainase 40 M dan Lopo - lopo untuk masyarakat Muslim Atambua.

Usai cara peresmian fasilitas umum, rombongan patroli bersama kemudian bergerak menuju tapal batas RI-RDTL tepatnya di Pos Damar Kipur Satgas Pamtas, di Dusun Beilaka, desa Silawan, Kec.Tasifeto Timur.

Tiba di pos Damar sekitar pukul 10.00 wita, kegiatan diisi dengan pembagian sembako kepada masyarakat perbatasan Binaan Satgas Pamtas RI-RDTL Yon RK 744/SYB.

Rangkaian acara menjelang purna tugas Satgas Pamtas, ditutup dengan meninjau PLBN Motaain, desa Silawan dan acara ramah tamah yang berlangsung di pantai Sukaerlaran, desa Kenebibi, Kec.Kakuluk Mesak, Kab.Belu.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh mengatakan, patroli bersama tersebut merupakan kegiatan menjelang purna tugas Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur. Yonif RK 744/SYB.

Kegiatan ini juga tambah Kapolres Belu, sebagai bentuk sinergitas dan kekompakan sesama aparat keamanan di perbatasan RI-RDTL (Timor Leste).

"Selain karena purna tugas, kegiatan patroli bersama ini dikemas sebagai bentuk sinergitas dan kekompakkan TNI Polri yang selama ini telah dirawat dengan baik "kata Kapolres Belu.

"Kita tunjukkan bahwa TNI Polri akan selalu solid dan selalu kompak dalam mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah, baik dalam penanganan covid-19 dan juga menjaga harkamtibmas khususnya di wilayah tapal batas ini"pungkas Kapolres Belu.

Adapun rombongan yang turut ikut dalam patroli bersama ini antara lain Kajari Atambua, Kepala BNNK Kab. Belu, Ketua Pengadilan Agama Belu, Romo Yoris Samuel Giri, Pr, Pejabat Utama Polres Belu, Kodim 1605 Belu dan Satgas Pamtas,  Perwakilan Dan Pos AL Atapupu, Kepala Bank BRI Cabang Atambua, serta Perwakilan Pengusaha Kab.Belu.