Silaturahmi, Kapolres Belu Ajak Wartawan Pena Batas RI-RDTL Dukung Polri Sukseskan Pilkada 2020

Silaturahmi, Kapolres Belu Ajak Wartawan Pena Batas RI-RDTL Dukung Polri Sukseskan Pilkada 2020

Setelah sebelumnya menyambangi sekretariat DPC) partai PKB dan Golkar, Kapolres Belu,AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si di hari yang sama melanjutkan agenda silaturahminya dengan mendatangi sekretariat Pena Batas RI-RDTL Kabupaten Belu, di kelurahan Tulamalae, Kec. Atambua Barat, kab. Belu  Senin (21/9/2020).

Kedatangan Kapolres Belu dan rombongan sekitar pukul 14.30 WITA, disambut Ketua Pena Batas RI-RDTL, Stefanus Dile Payong, Sekretaris Yansen Bau dan Febby Leo Lede, Divisi Humas Teni Jenahas, Bendahara, Ina Penu dan Andre Witak pengurus Pena Batas.

Kegiataan silaturahmi yang berlangsung penuh keakraban ini tetap mengedepankan protokol yakni, menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

Dalam sapaan awal, Divisi Humas Pena Batas, Teni Jenahas menyampaikan selamat datang kepada Kapolres bersama jajarannya di Sekretariat Pena Batas.

Dikatakannya, kehadiran Kapolres Belu merupakan wujud sinergitas antara kepolisian dan para wartawan yang bertugas di Kabupaten Belu, wilayah perbatasan RI-RDTL.

Usai sapaan awal, Kapolres Belu menyampaikan kegiatan serupa (silaturahmi) telah ia lakukan sejak mengambil alih pucuk pimpinan di Polres Belu awal agustus kemarin.

Mantan Kapolres Sumba Barat ini mengatakan, dirinya telah bersilaturahmi dengan sejumlah komponen dalam rangka menjalin hubungan komunikasi, mendengar usul saran serta mengajak semua elemen untuk membangun komitmen bersama menjaga situasi keamanan di Kabupaten Belu agar tetap kondusif.

Menurut Kapolres Belu, pers dan kepolisian merupakan dua unsur yang saling mendukung dan saling membutuhkan dalam pelaksanaan tugas masing-msing.

"Belu sebagai daerah perbatasan tentunya memiliki permasalah yang kompleks dan permasalah itu tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada kopolisian untuk menyelesaikannya tetapi dibutuhkan sinergitas semua elemen termasuk pers"kata Kapolres Belu.

"Dan kunjungan silaturahmi ini untuk tingkatkan kerjasama sekaligus sinergitas kerja antar media dan Polres Belu. Kemarin juga kita kunjungi tokoh agama, para pimpinan politik dan instansi lain. Hari ini kita ke Pena Batas silaturrahmi jadi bisa lebih dekat lagi," ujar Kapolres Belu.

Kapolres Belu mengajak awak media untuk bersinergi dalam menjaga, menciptakan suasana kamtibmas di wilayah Kabupaten Belu agar tetap kondusif menjelang Pilkada Belu.

Sementara Ketua Pena Batas RI-RDTL, Stefanus Dile Payong, menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Belu yang telah meluangkan waktu mengunjungi sekaligus bersilaturahmi dengan awak media.

"Kunjungan ini satu kehormatan bagi Pena Batas dan rekan-rekan media di Belu. Kita tetap menjaga kerja sama, saling tukar informasi dan bersinergi dalam menjaga, menciptakan suasana Kamtibmas di Belu agar selalu kondusif," ucap wartawan MNC Grup ini.

Pria yang disapa Evans ini meminta aparat kepolisian agar di momen pilkada ini perlu ketegasan dan penindakan terhadap oknum-oknum yang menyebarkan hoax dan ujaran kebencian.

Sementara Divisi Humas Pena Batas, Teni Jenahas meminta Kapolres agar tetap menjaga hubungan kerja yang sudah terjalin baik selama ini terutama saat wartawan mengkonfirmasi berita.

Menjawab apa yang disampaikan wartawan Pos Kupang tersebut, Polres Belu kata Kapolres, selalu terbuka dengan para wartawan ketika membutuhkan informasi berita dengan tetap memperhatikan etika masing-masing.

Terkait dengan membedung isu hoax, Kapolres meminta dukungan dari wartawan untuk sama-sama memerangi hoax dengan menyajikan berita yang faktual.

Turut mendampingi Kapolres Belu dalam kunjungan siang hingga sore pukul 16.00 WITA antara lain Kasat Intelkam, AKP Petrus Valentinus S.Wangge, Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K, KBO Intelkam, IPDA Gregorius Settu serta personil Subbag Humas Polres Belu.