Serius Berantas Kenakalan Remaja dan Premanisme, Anggota Polres Belu Gencar Lakukan Penyuluhan

Serius Berantas Kenakalan Remaja dan Premanisme, Anggota Polres Belu Gencar Lakukan Penyuluhan

Guna mencegah dan meminimalisir terjadinya kenakalan remaja dan premanisme, Kepolsiian Resor Belu gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

Baru-baru ini tepatnya sabtu (3/7/2021), KBO Sat Binmas, IPDA Yesaya Lantorin, bersama anggota, melaksanakan penyuluhan di tiga lokasi kota Atambua, kabupaten Belu antara lain Haliulun, kelurahan Fatubenao, Hotel Paradiso, kelurahan Beirafu dan kompleks pasar baru Atambua.

Dalam pelaksanaannya, KBO Sat Binmas bersama anggota, mengimbau masyarakat yang ditemuinya agar menjauhi tindakan premanisme dan kenakalan remaja.

”Sasarannya lebih kepada anak-anak muda. Mereka yang Kita temui, Kita imbau agar tidak boleh ngumpul sambil menenggak minum-minuman keras karena kalau sudah miras maka kejahatan lain akan muncul seperti memalak orang yang lewat atau berujung pada perkelahian”kata IPDA Yes.

"Kemudian juga Kita ajak masyarakat untuk tidak berjudi, narrkoba dan kejahatan premanisme lainnya. Kalau ditemukan tindakan seperti itu maka akan Kita beri tindakan tegas. Ini perlu kita sampaikan agar mereka sebelum berbuat akan memikir dampak yang akan timbul setelah itu” pungkas IPDA Yes.

Selain itu, Kaur Bin Ops Binmas ini, mengajak masyaraat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

"Kami imbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena angka penderita covid-19 sudah mulai meningkat khususnya di kabupaten Belu ini"ungkap KBO Binmas.

"Tetap pakai masker, jaga jarak, dan setiap hari minimal lakukan olahraga ringan biar tubuh selalu sehat.  Kalau Kita patuh dengan imbauan pemerintah, maka Kita tidak akan mudah tertular covid-19 yang hingga saat ini belum ada obatnya"tambah KBO Binmas.