Sentuh Warga di Tempat Keramaian, Sat Samapta Polres Belu Sampaikan Langkah Efektif Cegah Penularan Virus Corona

Sentuh Warga di Tempat Keramaian, Sat Samapta  Polres Belu Sampaikan Langkah Efektif Cegah Penularan Virus Corona

Langkah pencegahan penularan virus Corona atau covid-19, terus digalakkan Polres Belu dan jajaran,yang setiap harinya memberikan edukasi/imbauan kepada masyarakat supaya virus tersebut tidak menjalar luas di masyarakat.

Seperti yang kembali dilakukan anggota Turjawali Sat Samapta Polres Belu, dengan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat saat menggelar patroli dialogis di seputaran kota Atambua, jumat (22/1/2021) pukul 09.00 wita.

Bertemu dengan sejumlah masyarakat di sejumlah tempat keramaian, anggota kepolisian menyampaikan beberapa langkah efektif untuk mencegah infeksi virus Corona antara lain memakai masker, mencuci tangan dengan benar, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Masih dalam upaya menurunkan laju penyebaran covid-19, aAnggota kepolisian juga mengimbau warga agar menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat lainnya.

“Kita sampaikan ke masyarakat supaya jangan anggap enteng dengan serangan virus corona karena angka penderita semakin hari semakin tinggi. Mulai sekarang disiplin diri dan kurangi aktivitas diluar rumah”kata Kasat Samapta, AKP I Ketut Setiasa, SH kepada Humas.

"Selain disiplin protokol kesehatan, Kita juga minta masyarakat supaya selalu menjaga imun tubuh dengan mengkosumsi makanan yang sehat dan juga vitamin. Sempatkan waktu juga untuk berolahraga ringan. Kalau sayang diri dan juga keluarga, mudah-mudahan apa yang Kita sampaikan ini dilaksanakan selama pandemi ini belum berakhir"pungkas Kasat Samapta.