Semangat Nasionalisme, Peserta Apel Kebangsaan Kompak Kenakan Pita Merah Putih, Intip Videonya

Semangat Nasionalisme, Peserta Apel Kebangsaan Kompak Kenakan Pita Merah Putih, Intip Videonya

Dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah tapal batas, Kepolisian Resor Belu menggelar apel kebangsaan di lapangan Mapolres, senin (26/4/2021).

Apel kebangsaaan pagi tadi pukul 08.00 wita, dipimpin Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si dan Dandim 1605 Belu, Letkol Inf.Wiji Untono yang diikuti ratusan personil Polres Belu, Kodim 1605 Belu, Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Belu,  Sat Pol PP dan personil Senkom Mitra Polri.

Dari pantauan Humas di lapangan Apel Polres Belu, seluruh yang hadir mengikuti Apel kebangsaan ini kompak kenakan ikat kepala merah putih.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh mengakui, simbol pita merah putih memantik semangat untuk bersama-sama seluruh warga masyarakat se-Indonesia berjuang mempertahankan keutuhan NKRI.

"Hari ini Kita melaksanakan apel kebangsaan untuk mengingatkan seluruh anak bangsa bahwa kebhinekaan yang ada di indonesia adalah kekuatan utama untuk menjaga kedaulatan negara" kata Kapolres Belu.

"Untuk itu semua pihak baik TNI, Polri, Pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat harus bersatu-padu demi keutuhan NKRI, demi kejayaan Indonesia tercinta,” tandas Kapolres Belu.