Sambut Bulan Ramadhan 1445 H, Kapolres Belu Gelar Buka Puasa Bersama Umat Muslim dan Anak-anak Panti Asuhan

Sambut Bulan Ramadhan 1445 H, Kapolres Belu Gelar Buka Puasa Bersama Umat Muslim dan Anak-anak Panti Asuhan

Memasuki hari ke 22 puasa Ramadhan tahun 2024/1445 H, Kepolisian Resor Belu menggelar Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa bersama di gedung Badminton Sanika Satyawasa Polres Belu, selasa (2/04/2024).

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 17.00 wita ini dihadiri Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K, Dandim 1605 Belu, Danyon Raider Khusus 744/SYB, Dansatgas Pamtas Ri-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Wakapolres Belu, para pejabat utama serta Kapolsek jajaran Polres Belu.

Hadir juga Danki 3 Batalyon A Pelopor Brimob Atambua, Danki Kaveleri, Ketua MUI Kabupaten Belu, Ketua PHBI kabupaten Belu, Ketua Majelis Klasis Belu, Takmir Masjid, Kepala kantor Urusan Agama, anggota Muslim Polres Belu,  Majelis Taklim Bhayangkari Belu  serta anak-anak panti asuhan dari Panti Asuhan LKSA Harapan Kita serta Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa.

Peringatan Nuzulul Quran dan Buka Puasa bersama kali ini mengambil tema “Bulan Ramdhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Meningkatkan Kualitas Iman dan Takwa Personel Polri Siap Wujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju”.

 Acara buka puasa bersama ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kapolres Belu, dan Tausiyah atau ceramah yang disampaikan Ustad H.Erwing Nade, L.C.,M.A.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Belu mengungkapkan, tujuan dari acara buka puasa bersama ini adalah sebagai bentuk penghargaan kepada 113 anggota Muslim Polres Belu yang saat ini sedang menjalankan ibadah Puasa.

Selain itu, buka puasa bersama ini bertujuan mempererat silahturahmi antar umat beragama yang hidup di daerah perbatasan RI-RDTL.

“Tujuannya menyambung tali kasih silahturahmi antara kita sehingga harapan keamanan, kenyamanan dan ketentraman di Kabupaten.Belu, akan selalu terwujud dengan Kita saling menjaga keharmonisan dalam setiap perbedaan” kata Kapolres Belu.

"Dengan momentum ramadhan ini kiranya kita sesama umat manusia memanfaatkannya dengan terus merajut kebersamaan dengan berbagai macam perbedaan ras, suku, golongan maupun agama. Dan Kita patut berbangga kabupaten Belu ini perlu dengan keragaman tapi tetap dibalut dalam satu kesatuan di bawah Pancasila, UUD dan Bhineka Tunggal Ika"pungkas Kapolres Belu.

Usai doa yang dibawakan Ustad H.Erwing Nade, L.C.,M.A, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan Sholat Magrib berjamaah.

Buka puasa bersama ini ditutup dengan pemberian tali asih oleh Kapolres Belu dan Ketua Bhayangkari Cabang Belu yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus Panti Asuhan LKSA Harapan Kita, Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa.serta Marbot Masjid Baiturrahman Polres Belu.