Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Maumutin Polres Belu Beri Tips kepada Warga Agar Rumah Aman dari Pencuri

Sambang Desa, Bhabinkamtibmas Maumutin Polres Belu Beri Tips kepada Warga Agar Rumah Aman dari Pencuri

Kapolres Belu AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K terus menekankan seluruh jajarannya untuk lebih aktif turun ke masyarakat dan peduli terhadap masyarakat.

Selain dapat mengenal karakter dan mengetahui problematis yang terjadi di tengah masyarakat, kegiatan sambang yang dilakukan guna mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas.

Hal ini diaplikasikan secara baik oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Raihat, AIPDA Matius Tamo Ama Bili dengan melaksanakan sambang ke dusun Ninluli, desa Asumanu, Kecamatan Raihat, kabupaten Belu, senin (30/1/2023).

Bertemu warga di desa binaannya tersebut, AIPDA Mathis biasa disapa, mengajak kalangan pemuda hingga orangtua, untuk mewaspadai maraknya kasus pencurian yang kerap terjadi di wilayah Kabupaten Belu.

“Belakangan ini Kita (Kepolisian) sering menerima pengaduan tentang pencurian dan dalam sebulan terakhir ini Polres Belu berhasil menangkap pelaku pencurian sapi dan barang berharga yang ada di dalam rumah. Ini membuktikan bahwa kasus pencurian masih terjadi sehingga hal ini patut diwaspadai oleh masyarakat” kata Bhabin sesuai yang dikutip Humas.

“Jadi Saya minta bapak Ibu pada saat jam istirahat malam. jangan lupa periksa baik-baik pintu jendela rumahnya. Jangan lupa selalu masukkan sepeda motornya dalam rumah atau pada garasi yang tertutup. Begitupun hewan ternak, sebaiknya dimasukan kedalam kandang dan dikunci atau diikat"tambah Bhabin.

Imbauan yang disampaikan diterima positif oleh warga dan warga akan mengikuti saran dari Bhabinkamtibmas dengan lebih meningkatkan kewaspadaan agar terhindar dari tindak kejahatan pencurian.