Pupuk Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Polres Belu Turun ke Masjid Bagikan Takjil Jelang Berbuka Puasa

Pupuk Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Polres Belu Turun ke Masjid Bagikan Takjil Jelang Berbuka Puasa
Kegiatan pembagian Takjil di Masjid Husnul Khatimah Atambua, senin 18 maret 2024

Guna memupuk tali silaturahmi dengan sesama umat Islam di bulan suci Ramadhan 1445 H tahun 2024, Polres Belu menggelar program berbagi berkah kepada sesama lewat pembagian takjil untuk jamaah masjid  yang ada di kota Atambua, kabupaten Belu.

Pembagian takjil yang dilaksanakan senin (18/03/2024) sore sekitar pukul 16.00 wita, dipimpin Kasatres Narkoba, AKP Samsul Ramadhan Arifin, SH yang didampingi Kaur Bin Ops Samapta, IPTU Asep Ruspendi dan Kapolsek Tasifeto Timur, IPDA Yusran.

Kegiatan yang dilaksanakan jelang waktu berbuka puasa ini juga diikuti Kaur Bin Ops Reskrim, IPDA Mahrim, SH, Kasat Tahti, IPDA Ilham serta sejumlah anggota Brigadir Polres Belu.

Dari pantauan Humas, pembagian takjil kali ini dilaksanakan di 3 (tiga) masjid dalam kota Atambua antara lain Masjid Agung Al-Mujahiddin, Masjid At-Taqwa dan Masjid Husnul Khatimah.

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kasatres Narkoba, AKP Samsul Ramadhan Arifin , SH mengatakan, pembagian takjil gratis ini merupakan wujud pendekatan Polri dengan masyarakat khususnya sesama umat Muslim.

Dirinya menambahkan, melalui kegiatan ini juga dapat membangun kebersamaan dan keharmonisan sesama umat beragama di bulan suci yang penuh berkah ini sehingga dengan sendirinya situasi kondusif dapat terus terwujud

"Apa yang kami lakukan hari Ini adalah bentuk silahturahmi sekaligus mempererat tali persaudaraan antar sesama. Jangan dilihat isinya ataupun harganya karena ini semata-mata upaya Polri mendekatkan diri dengan masyarakat dengan memperbanyak sedekah di bulan suci ramadhan ini"tutur kasatres Narkoba.

"Harapan kami apa yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada sesama umat Muslim yang sedang menjalani ibadah Puasa Ramadhan serta semakin mempererat hubungan antara polisi dengan masyarakat"lanjut Kasatres Narkoba.

Dalam kegiatan tersebut, Kasatres Narkoba juga berpesan kepada seluruh umat Muslim untuk tetap menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat.

"Kita sebagai umat beragama harus saling menjaga toleransi, selalu kompak menjaga persaudaraan dan kerukunan antar umat beragama" ajak Kasatres Narkoba.

"Jangan sampai terpancing oleh oknum-oknum yang ingin memecah belah kerukunan yang sudah dirawat sangat baik hingga saat ini. Mari kita saling menghargai dan jadikan perbedaan ini sebagai kekuatan untuk merajut persatuan"pungkas mantan Kapolsek Tasifeto Timur ini.

Sementara itu beberapa orang jamaah masjid penerima takjil yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, pihaknya sangat senang dan bahagia dengan apa yang dilakukan oleh Pihak Kepolisian.

“Alhamdulillah dapat takjil diberi sama Pak Polisi, mudah-mudahan apa yang dilakukan pihak kepolisian membawa berkah bagi kita semua” ungkap mereka.