Puncak Baksos Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Belu Salurkan Sembako Hingga Masker Gratis untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Puncak Baksos Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Belu Salurkan Sembako Hingga Masker Gratis untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

Dalam rangka membangun kemitraan sekaligus meringankan beban masyarakat ,Polres Belu dan jajaran di dua minggu terakhir ini, rutin mengadakan kegiatan bakti sosial antara lain donor darah dan menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat kurang mampu.

Menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020 yang tinggal menghitung hari, Polres Belu dan jajaran secara serentak menggelar bakti sosial, jumat (26/6/2020).

Kegiatan puncak bakti sosial pagi tadi pukul 08.00 WITA, ditandai dengan Upacara pemberangkatan bakti sosial yang dipimpin langsung Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K., dan dihadiri Wakapolres Belu, KOMPOL Herman Bessie, Pejabat Utama serta Brigadir Polres.

Dari pantauan Humas,  Kapolres Belu didampingi Wakapolres Belu dan sejumlah pejabat utama, bergerak dari rumah ke rumah (door to door) memberikan paket sembako, beras dan juga masker kain kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

Sebanyak 100 paket sembako, 1 (satu) ton beras dan 400 masker, pagi digelontorkan Polres Belu dengan sasaran warga kurang mampu, Purnawirawan Polri, Warakawuri dan anak yatim piatu.

Selain bantuan sosial kepada masyarakat, Polres Belu disaat yang bersamaan juga menggelar kegiatan sosial kemanusiaan lainnya yakni pembersihan di kompleks tempat ibadah antara lain Gereja Kathedral, Mesjid Al-Mujahiddin, Gereja Polycarpus dan Pura Atambua Nantha.

Kegiatan baksos serentak tetap mengikuti standar protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dimana Kapolres Belu beserta anggotanya menggunakan masker dan menjaga jarak (phsycal distancing) dengan masyarakat.

Bakti sosial serentak yang dilaksanakan ini kata Kapolres Belu, adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat ditengah pandemi covid-19.

"Bhakti sosial ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polri di Indonesia. Dan sesuai Instruksi bapak Kapolri, sasarannya mereka yang benar-benar terdampak langsung Covid-19 seperti anak yatim piatu, Purnawirawan Polri, Warakawuri dan kelompok masyarakat lainnya"kata Kapolres Belu.

"Harapan kami, melalui bakti sosial ini saudara-saudara kita dapat terbantu dan meringankan beban mereka. Inilah wujud nyata pengabdian dan kepedulian Polri terhadap masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang belum mereda"pungkas Kapolres Belu.