Turun ke Desa Ini, Polsek Lamaknen Salurkan Beras Tahap III untuk 30 Kepala Keluarga Kurang Mampu

Turun ke Desa Ini, Polsek Lamaknen Salurkan Beras Tahap III untuk 30 Kepala Keluarga Kurang Mampu

Menindalanjuti instruksi Kapolri tentang “Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19”, Kepolisian Resor Belu dan jajaran kembali menggelar bakti sosial serentak pada rabu (19/8/2020).

Kegiatan bakti sosial ini ditandai dengan penyerahan beras bantuan Polri tahap III secara simbolis oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si kepada Kasat Binmas dan 7 (tujuh) kapolsek jajaran, untuk disalurkan kepada masyarakat.

Usai menerima secara simbolis beras bantuan Polri, para Bhabinkamtibmas kota Atambua dan polsek jajaran, bergerak menyalurkan beras bantuan Polri kepada masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah kabupaten Belu.

Di wilayah hukum Polsek Lamaknen misalnya, anggota kepolisian bergerak dari rumah ke rumah (door to door), memberikan paket beras kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 tepatnya di Dusun Laimea, desa Dirun, kecamatan Lamaknen.

Bersama sejumlah anggota, Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH memberikan bantuan sosial kepada 30 warga dengan masing-masing kepala keluarga mendapat jatah 5 kg.

Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Lamaknen mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sosial Polri terhadap masyarakat dalam memperingati hari kemerderkaan RI ke 75.

"Sesuai data yang Kita kumpulkan dilapangan, ada 30 warga yang memang layak butuh perhatian dari sesama. Harapan Kami, sedikit bantuan ini dapat meringankan beban mereka"kata Kapolsek.

"Dan Ini (baksos) bukan hari ini saja Kita lakukan akan tetapi akan bertahap Kita giatkan ditengah pandemi covid-19. Tentunya sasaran Kita, warga kurang mampu dan masyarakat yang mungkin tidak mendapatkan sentuhan dari pemerintah"pungkas Kapolsek.

Saat penyerahan paket sembako dan juga masker, pihaknya juga mengimbau masyarakat penerima bantuan untuk selalu patuh menjalankan protokol kesehatan, yang diantaranya selalu menjaga kesehatan, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas serta menjaga jarak saat berada ditengah kerumunan.