Bersama Camat dan Kepala Desa, Polsek Lamaknen Salurkan Beras untuk Masyarakat Jelang Hari Bhayangkara ke 74

Bersama Camat dan Kepala Desa, Polsek Lamaknen Salurkan Beras untuk Masyarakat Jelang Hari Bhayangkara ke 74

Kepolisian Sektor Lamaknen, menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan beras kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak sisi ekonominya akibat wabah virus corona atau covid-19, rabu (24/6/2020).

Bergerak dari pagi hingga sore pukul 15.00 WITA, Kapolsek Lamaknen, IPDA Jenedi Lian, SH dan anggota, bertandang dari rumah kerumah menyalurkan bantuan beras jenis premium kepada 40 kepala keluarga yang tersebar di sejumlah desa di kecamatan Lamaknen dan Lamaknen Selatan, kabupaten Belu.

Dari laporan yang diterima Humas, Kapolsek Lamaknen dan anggota menyalurkan beras bantuan dari Polri kepada warga di 4 desa di Kecamatan Lamaknen dan 3 desa di kecamatan Lamaknen Selatan, dimana masing-masing warga menerima bantuan beras sebanyak 5 kg.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K melalui Kapolsek Lamaknen mengatakan, bakti sosial yang digelar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74, 1 Juli 2020, bertujuan membantu meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengimbau masyarakat untuk menjalani tatanan kehidupan baru (new normal) dengan selalu mematuhi imbauan dan  protokol kesehatan yang diatur pemerintah.

"Bantuan Tadi Kita salurkan untuk 40 kepala keluarga dari 7 desa di dua kecamatan dengan masing-masing KK menerima 5kg. Mereka yang menerima bantuan ini sesuai pendataan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas di lapangan yakni warga kurang mampu, orangtua lanjut usia dan belum mendapat bantuan dari Pemerintah"kata Kapolsek Lamaknen.

"Dan berkaitan dengan Covid-19, Kita imbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan setiap selesai beraktivitas dan selalu menjaga jarak saat di tengah keramaian. Sehingga penerapan new normal dapat berjalan dengan baik di tengah pandemi covid-19 ini"pungkas Kapolsek.

Turut mendampingi dalam kegiatan bakti sosial tersebut antara lain, Camat Lamaknen, 4 kepala desa di Kec.Lamaknen yakni Kepala Desa Leowalu, Kepala Desa Duarato, Kepala Desa Kewar dan Kepala Desa Dirun serta 3 kepala desa di Kec.Lamaknen Selatan yakni Kepala Desa Ekin, Kepala Desa Nualain dan Kepala Desa Sisi Fatuberal.