Polri Peduli Sesama, Kapolda NTT Salurkan 120 Paket Sembako untuk Masyarakat Kakuluk Mesak

Polri Peduli Sesama, Kapolda NTT Salurkan 120 Paket Sembako untuk Masyarakat Kakuluk Mesak

Usai acara tatap muka bersama personil Polres Belu dan Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Belu, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Johanis Asadoma, M.Hum didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny.  Vera Johni Asadoma beserta rombongan, mengunjungi Polsek Kakuluk Mesak, rabu (7/12/2022).

Selain bertatap muka dengan unsur Muspika dan tokoh lintas sektor, Kapolda NTT juga menyalurkan 120 paket sembako untuk masyarakat kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Pemberian bantuan sosial ini diserahkan oleh Kapolda NTT secara simbolis kepada tiga warga penerima.

"Pada sore hari ini, kami memberikan sedikit bantuan dengan harapan bisa membantu dan meringankan beban ekonomi Bapak Mama sekalian. Dan ini sebagai tali asih, bentuk perhatin Polri kepada masyarakat"kata Kapolda NTT.

"Apa yang kami berikan ini adalah inti daripada tugas Polri yang harus hadir membantu masyarakat karena Polri adalah bagian dari masyarakat. Polri harus selalu dekat dengan masyarakat, bekerja melayani dan memperhatikan kesulitan, kebutuhan-kebutuhan masyarakat sehingga masyarakat dapat hidup sejahtera dan aman"tambah Kapolda NTT.

Mudah-mudahan hubungan antara Polri dengan masyarakat semakin baik. karen apolri bagian dari masyarakat, bekerja melayani masyarakat, sehingga Polri harus dekat dengan masyarakat dan memperhatikan kesulitan, kebutuhan2 masyarakat dan membantu sehingga masyarakat hidup sejahtera dan aman

Masih dalam arahannya, Kapolda NTT meminta dukungan dari masyarakat dalam menjaga kamtibmas dan tidak sungkan melapor kepada aparat keamanan bilamana terjadi gangguan kamtibmas di wilayahnya.

"Kalau ada masalah-masalah yang berhubungan dengan keamanan, bapak mama bisa menghubungi Kapolsek, Danramil, bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya sehingga situasi yang aman akan terus terpelihara dengan baik"imbau Kapolda NTT.

"Karena kalau situasi tidak aman, kita tidak bisa mencapai tujuan hidup yang baik dan sejahtera. Kalau aman semua bisa bebas, bergerak kemana saja. Yang bertani bisa bertani, yang nelayan bisa melaut. Kita bisa bekerja dengan aman dan nyaman sehingga bisa mencapai suatu hasil yang bisa membawa kesejateraan dalam hidup"pungkas Kapolda NTT.

Di akhir sambutannya, Kapolda NTT mengajak seluruh undangan yang hadir, untuk senantiasa menjaga dan merawat kerukunan bangsa.

"Walaupun kita berbagai macam agama, suku dan adat istiadat, kita harus bisa saling menerima satu dengan yang lain. Intinya kita menjaga kerukunan karena keberagaman menjadi kekuatan untuk membangun bangsa yang sejahtera, bangsa yang hebat, tangguh seperti yang dicita- citakan para pendiri bangsa"ajak Kapolda NTT.

Hadir mendampingi Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT dalam kegiatan tersebut antara lain para Pejabat Utama Polda NTT, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, Ketua Bhayangkari Cabang Belu, Ny.Lydia Yosep serta sejumlah pejabat utama Polres Belu.