Polres Belu Gelar Sosialisasi DIPA/RKA-KL T.A 2021 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja

Polres Belu Gelar Sosialisasi DIPA/RKA-KL T.A 2021 dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja

Kepolisian Resor Belu menggelar sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) serta Rencana Kerja (Raker) dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) tahun anggaran 2021, di Aula Wira Satya lantai II Polres Belu, selasa (5/1/2021).

Saat membuka kegiatan pagi tadi, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si yang didampingi Wakapolres, KOMPOL Herman Bessie, meminta para pejabat utama dan Kapolsek jajaran selaku Kasubsatker, untuk betul-betul memanfaatkan kegiatan ini (sosialisasi), sehubungan dengan penyerapan anggaran untuk tahun 2021.

“Saya harap kegiatan hari ini bisa menjadi pencerahan untuk rekan-rekan,bagaimana nanti memanfaatkannya dan mengelola dengan baik mata anggaran yang ada. Segera pelajari dan tindak lanjuti dengan membuat rencana kegiatan dan administrasi yang diperlukan untuk menyerap anggaran yang ada ”kata Kapolres Belu.

“Dan kegiatan hari ini bukan saja sosialisasi, tapi juga sekaligus kita lakukan evaluasi dan analisis penyerapan anggaran tahun 2020 dimana ada beberapa mata anggaran yang tidak habis diserap. Kita mau tahu kendalanya apa, untuk Kita perbaiki sehingga yang tahun lalu terserap 97, 99 persen, tahun ini bisa terlaksana 100 persen"pungkas Kapolres Belu.

Usai dibuka Kapolres Belu, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Kabag Perencanaan (Kabag Ren) Polres Belu, AKP Felix Lau, yang menyampaikan tentang DIPA dan RKA-KL Polres Belu untuk T.A 2021 serta evaluasi penyerapan anggaran tahun 2020.

Kegiatan sosialiasi ini juga dirangkai dengan penyerapan DIPA secara simbolis oleh Kapolres Belu kepada perwakilan Kasubsatker dalam hal ini diterima oleh Kasat Lantas, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K.

Setelah penyerahan DIPA, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Perjanjian Kinerja Polres Belu TA 2021 oleh Kapolres Belu beserta perwakilan Kasubsatker antara lain Kabag Sumda, Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kasat Samapta, Kasat Tahti, Kasi Propam, Kasiwas,Kasium, Kapolsek Lasiolat, Kapolsek Kakuluk Mesak, Kapolsek Tasifeto Timur serta Kapolsek Lamaknen.

Kegiatan sosialisasi sekitar pukul 09.30 wita, dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Staf serta para Kaur/Kasi, baik yang ada di Polres maupun di tingkat Polsek.