Polres Belu Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Polres Belu Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Kepolisian Resor Belu menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2021, di rumah jabatan Kapolres Belu, kamis (11/3/2021).

Peringatan Isra Miraj yang dimulai pukul 09.15 wita pagi tadi, mengangkat tema “Hijrah menuju Hati yang lebih baik untuk menuju Ridho Allah SWT”.

Acara Isra Miraj dibuka dengan lantunan Ayat Suci Alquran Surah AL-Isra ayat 1-4 oleh Ustad Muslim dengan Saritilawah, Rizki Kholifatul Janah.

Usai pembacaan Ayat Suci Alquran, acara dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si, Tausyiah oleh Ustad Adam Khairul, S.Ag tentang keutamaan serta inti dari peringatan Isra miraj Nabi Besar Muhammad SAW dan kemudian ditutup dengan acara ramah tamah serta talih kasih untuk anak-anak panti Asuhan.

Dalam sambutannya pagi tadi, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas terselenggaranya peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW.

Orang nomor satu di Polres Belu ini mengatakan, peringatan Isra Miraj merupakan momentum yang sangat baik bagi umat islam, karena pada saat Isra Mi’raj tersebut Rasulullah SAW menerima perintah Shalat.

"Makna penting Isra' Mi'raj bagi umat Islam adalah sebuah peristiwa yang direncanakan Allah SWT untuk menguji keimanan hamba-hamba-Nya dan menyampaikan perintah Shalat wajib secara langsung kepada Rasulullah SAW"kata Kapolres Belu.

"Dan tentunya perintah Shalat lima waktu, mengajarkan kepada kita tentang kebenaran dan kesabaran. Shalat menjauhkan kita dari sifat dendam dan iri hati," tambah Kapolres Belu.

Hadir dalam perayaan Isra Miraj pagi hingga siang tadi antara lain, Dandim 1605/Belu,Letkol Inf.Wiji Untono, Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif 742/SWY Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, Wakapolres Belu, Kompol Fajar Virgantara Syarifuddin, SIK dan istri, Ketua Bhayangkari cabang Belu, Ny.dr. Iffi Khairul Saleh, Danki Kavaleri KKA Atambua, Kapten Kavaleri Viko Laksamana Yuda, Ketua Pengadilan Agama Kab.Belu, sejumlah pejabat Utama TNI Polri serta sejumlah Imam Mesjid yang ada di kabupaten Belu.

Selain para pejabat TNI dan tokoh agama Islam, acara peringatan Isra Miraj yang tetap memperhatikan protokol kesehatan ini, juga dihadiri seluruh anggota Polres Belu, Polsek serta Polsubsektor jajaran yang beragama Islam, ibu-ibu Majelis Talim Bhayangkari Belu, Anak-anak Pondok Pesanten AL-Muhajirin Atambua,  Anak-anak yatim piatu yayasan Panti Asuhan Bina Bunga Bangsa Rai Belu serta Group Hadroh Masjid Raya Al-Muhajirin.