Peringatan Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023, Wakapolres Belu Hadiri Upacara di Kantor Bupati

Peringatan Sumpah Pemuda ke 95 Tahun 2023, Wakapolres Belu Hadiri Upacara di Kantor Bupati

Wakil Kepala Kepolisian Resor Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP menghadiri Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 tingkat Kabupaten Belu , senin (30/10/2023).

Peringatan HUT Sumpah Pemuda mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia” dipimpin Bupati Belu dr.  Agustinus Taolin sp.PD-KGEHA FINASIM yang dihadiri Wakil Bupati Belu, Forkopimnda plus kabupaten Belu, Sekda Belu, Kaprodi Budidaya Lahan Kering Unhan RI, Pimpinan OPD serta pimpinan Instansti Vertikal kabupaten Belu.

Sementara peserta upacara terdiri dari barisan personil Kodim 1605 Belu, Polres Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL, Subden POM IX Udayana Belu, Kompi Kikav KKA Atambua, Kompi 3 Den A Brimob Atambua, Sat Pol PP, Mahasiswa UNHAN Belu, Mahasiswa STISIP Belu, Karang Taruna, Pemuda Panca Marg, Pemuda Lintas Agama, Pramuka, serta perwakilan guru dan siswa SMA/SMK kabupaten Belu.

Membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Bupati Belu dalam sambutannya mengungkapkan, momentum Hari Sumpah Pemuda ini dimaknai sebagai pengingat sejarah gotong royong seluruh pemuda, dalam menyatuka visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda Tahun 1928.

"Kita ketahui bersama bahwa setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme"ungkap Bupati Belu.

"Sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia"tambah Bupati Belu.

Pada peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, Menpora juga mengajak para pemuda di seluruh Indonesia untuk terus bekerja kerja demi mewujudkan cita-cita menjadi Indonesia maju.

“Perkembangan teknologi yang serba instan, jangan menjadikan generasi muda saat ini menjadi generasi instan. Proses, kerja keras, pengalaman menjadi hal yang penting untuk menjadikan para pemuda tertempa oleh keadaan dan waktu,” tuturnya.

Menpora RI juga meyakini dengan semangat persatuan dan kerja keras para pemuda, visi Indonesia maju tersebut akan dapat terwujud dimana Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama.

“Pemuda adalah pilar-pilar bangsa, masa depan bangsa. Semoga semangat Sumpah Pemuda memajukan bangsa dan negara, menjadikan para pemuda menjadi pemuda yang sangat tangguh untuk membangun bangsa dan negara,” tandasnya.

Selesai Upacara, kegiatan dalam menyambut HUT Sumpah Pemuda dilanjutkan dengan Atraksi dari Siswa siswi SMU/SMK Sekabupaten Belu.