Perang Melawan Covid-19, Satgas Aman Nusa II Polres Belu Bareng Instansi Terkait Tertibkan Penggunaan Masker di Tempat Umum

Perang Melawan Covid-19, Satgas Aman Nusa II Polres Belu Bareng Instansi Terkait Tertibkan Penggunaan Masker di Tempat Umum

Dalam rangka mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19 di wilayah kabupaten Belu khususnya di kota Atambua, anggota Satgas Covid-19 Aman Nusa II Polres Belu yang dipimpin Kabag Ops, AKP I Nengah Sutawinaya, SH, menertibkan penggunaan masker bagi masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah, selasa (12/5/2020).

Kegiatan penertiban penggunaan pakai masker yang dilaksanakan bersama personil Kodim 1605 Belu dan Sat Pol PP Belu, digelar di kompleks pertokoan pasar baru dan Pasar Rakyat Atambua, Kel.Bardao, Kec. Atambua barat, Kab. Belu.

Dari pantauan Humas pagi tadi pukul 09.00 WITA, kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik antara lain Pertigaan Polsubsektor Kota, cabang toko Memori, cabang toko Flora,  Cabang toko Suka Roti, depan BRI unit pasar baru dan cabang toko Cipta bangunan pasar baru.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry S.Lapian, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Belu mengatakan, kegiatan tersebut digelar bertujuan agar masyarakat lebih patuh menjalankan imbauan pemerintah dan protokol kesehatan, dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Kegiatan tadi sifatnya imbauan dimana masyarakat Kita ingatkan agar selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan tadi Kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak kenakan masker, baik yang sedang beraktivitas di pasar maupun ke pengendara"kata Kabag Ops.

"Terus kita juga ingatkan ke masyarakat supaya selama beraktivitas di pasar, harus menjaga jarak fisik (physical distancing). Kalau sudah selesai berbelanja, Kita imbau untuk langsung pulang kerumah dan tidak boleh lagi ngumpul-ngumpul di seputaran pasar"lanjut Kabag Ops.

Lebih lanjut, Kabag Ops selaku Karendal Ops Aman Nusa II Polres Belu menambahkan, selain imbauan tentang penggunaan Masker, pihaknya bersama instansi terkait, mengimbau masyarakat untuk tidak mudik/bepergian keluar kota, selalu mencuci tangan setelah beraktifitas dan senantiasa tertib berlalu lintas.

"Kita tidak bosan-bosannya memberikan imbauan tujuannya membuka hati mereka (masyarakat) bahwa Polri bersama seluruh elemen lainnya serius dalam hal pencegahan corona, Kalau mereka sudah patuh dengan imbauan pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan, maka bisa dikatakan Belu ini akan aman dengan yang namanya Covid-19"terang Kabag Ops.

"Kemudian bertepatan dengan operasi Ketupat yang sementara ini berjalan, tadi juga Kita juga mengajak masyarakat khususnya pengendara supaya tertib berlalu lintas dengan selalu memakai helm, jangan kebut-kebutan dijalan dan patuhi rambu-rambu lalu lintas. Mudah-mudahan semua imbauan yang Kita sampaikan tadi, dipahami dan dilaksanakan oleh masyarakat"tutup Kabag Ops.