Pengamanan Misa Jumat Agung, Kapolres Belu: Ibadah Berjalan Lancar dan Kondusif

Pengamanan Misa Jumat Agung, Kapolres Belu: Ibadah Berjalan Lancar dan Kondusif

Umat Katholik dan Protestan di kabupaten Belu, hari ini jumat (15/4/2021), mengikuti ibadah misa Jumat Agung di seluruh gereja yang tersebar di wilayah yang berbatasan dengan RDTL (Timor Leste).

Pelaksanaan Ibadah dalam rangkaian perayaan Paskah ini berjalan dengan aman dan lancar.

Seluruh umat Katolik dan juga Protestan, menjalankan Ibadah Misa baik pagi dan sore dengan penuh ketenangan dan kedamaian serta patuh menjalankan protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K, usai memantau pengamanan yang dilakukan personil Polri, di sejumlah gereja yang ada di kota Atambua.

Kapolres Belu mengungkapkan, pelaksanaan Ibadah berlangsung aman dan lancar, didasari pengamatan langsung dirinya di lapangan serta laporan yang diterima dari Para Perwira Pengendali dan Kapolsek jajaran, yang mengendalikan pengamanan di setiap tempat ibadah.

Dari pengamatannya di lapangan sendiri, pihaknya di dukung personil TNI, Sat Pol PP. Orang Muda Katholik (OMK), THS-THM serta mitra kamtibmas lainnya, bersinergi secara baik dalam menjamin kelancaran ibadah, juga difokuskan pengawasan penerapan protokol kesehatan

"Kaitan pengamanan di Gereja-gereja, Saya mewajibkan para Perwira di lapangan bahwa selain melaksanakan pengamanan secara baik, tapi wajib melaporkan setiap perkembangan dilapangan. Puji Tuhan, pelaksanaan Ibadah dari Kamis Putih kemarin hingga hari ini Jumat Agung, secara umum berjalan lancar dan kondusif"ungkap Kapolres Belu.

"Penerapan protokol kesehatanpun berjalan dengan baik, umat pakai masker, mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan oleh pihak Gereja dan jaraknya juga diatur. Harapan kami dan juga seluruh masyarakat, pelaksanaan ibadah hingga minggu Paskah nanti tetap kondusif dan tetap menerapkan protokol kesehatan"harap Kapolres Belu.

Untuk diketahui, saat ini Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi Semana Santa Turangga 2022, selama 12 hari terhitung dari 8 April s/d 19 April 2022.