Penerimaan Polri Masuk Minggu ke 2, Animo Pendaftar Bintara Polri di Pabanrim Belu Capai Ratusan Orang

Penerimaan Polri Masuk Minggu ke 2, Animo Pendaftar Bintara Polri di Pabanrim Belu Capai Ratusan Orang

Sejak pendaftaran Polisi secara online dibuka tanggal 4 april 2023 kemarin, ratusan remaja asal Kabupaten Belu berbondong-bondong mendaftarkan diri di Panitia Pembantu Penerimaan (Pabanrim) Polri Belu.

Berdasarkan pantauan Humas di aula Bhayangkari Polres Belu, rabu (12/4/2023), ada yang langsung mendaftar, ada juga yang sekedar menanyakan informasi persyaratan mendaftar yang kemudian dilayani oleh Pabanrim Belu.

Selain seorang diri, masih terlihat sejumlah remaja yang ingin mendaftarkan diri untuk menjadi seorang abdi negara ditemani oleh sanak keluarga.

Kapolres Belu AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak, S.I.K melalui Kabag SDM, KOMPOL Yunior T.M Duil mengungkapkan. hingga hari ke 9 penerimaan terpadu, calon Bintara masih berada di urutan teratas dengan total animo  sebanyak 227 orang dari 254 total keseluruhan yang datang mendaftar.

"Sampai dengan hari ini rabu 12 april 2023, Animo Bintara mendominasi dengan total sebanyak 227 orang. Dari 4 jenis seleksi bintara, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) yang paling banyak diminati dengan total animo 202 orang, urutan kedua Bintara Brimob 24 orang dan Bintara Komsus Nakes 1 orang. Namun dari ratusan animo pendaftar Bintara, baru 7 orang yang sudah lolos verifikasi yakni dari Bintara PTU"jelas Kabag SDM.

"Sementara untuk jenis seleksi Taruna Akpol, animo 5 orang dan yang lolos Verifikasi sebanyak 2 orang. Sedangkan Tamtama Brimob jumlah animo sebanyak 22 orang namun yang lolos verifikasi baru 3 orang. Untuk Tamtama Pol Air belum sama sekali yang datang mendafar"lanjut Kabag SDM.

Untuk diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tahun 2023 ini membuka kesempatan seluas-luasnya untuk warga negara Indonesia mengikuti seleksi calon anggota Polri, dengan pendaftaran online dibuka pada tanggal 04 April s/d 17 April 2023, melalui website https://penerimaan.polri.go id. 

Terdapat 7 jenis seleksi calon anggota Polri yakni Taruna Akpol, Bintara PTU, Bintara Brimob, Bintara Polair, Bintara Komsus Nakes, Tamtama Brimob dan Tamtama Polair.