Patroli Skala Besar, Wakapolda NTT dan Forkopimda Pastikan Keamanan Malam Natal di Kota Kupang.-

Patroli Skala Besar, Wakapolda NTT dan Forkopimda Pastikan Keamanan Malam Natal di Kota Kupang.-

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar patroli skala besar untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat perayaan malam Natal 2023, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum, didampingi unsur Forkopimda Provinsi NTT, termasuk Danrem 161/WS, Danlantamal VII Kupang, Kabinda NTT, Kasat Pol PP dan Kadishub Provinsi NTT serta diikuti oleh Irwasda dan para pejabat utama Polda NTT.


Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Wakapolda NTT dan Forkopimda menyelenggarakan patroli yang melibatkan kunjungan ke sejumlah gereja di Kota Kupang. Mereka menyapa para jemaat yang tengah merayakan ibadah malam Natal, menegaskan kehadiran sebagai bentuk dukungan aparat keamanan, solidaritas, dan kebersamaan dalam menyambut momen sakral Natal.


Beberapa lokasi yang menjadi fokus patroli antara lain Pos Pam Gereja Syalom Air Nona, Pos Pam Gereja Koinonia, Pos Pam Gereja Katedral Kota Kupang, Pos Pam LLBK depan Gereja Kota Kupang, Pos Pam Oepura, dan Pos Pam Ramayana. Selain melaksanakan patroli, Wakapolda NTT dan Forkopimda juga memberikan bingkisan kepada personel yang bertugas di Pos Pam sebagai bentuk apresiasi dan semangat.


Wakapolda NTT, menyampaikan rasa syukur karena situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda NTT dalam keadaan kondusif.

"Malam ini, kami bersama rekan-rekan Forkopimda sengaja melaksanakan patroli, pertama tujuannya adalah untuk meyakinkan bahwa situasi kamtibmas dalam keadaan aman, dan yang kedua, kami juga ikut bersukacita bersama warga, khususnya di Kota Kupang, dalam merayakan ibadah Natal. Kami datang dengan harapan agar masyarakat merasa aman dan terlindungi sehingga Natal yang damai di NTT dapat terwujud," ujar Brigjen Pol. Awi Setiyono.


Dalam kesempatan ini, Wakapolda NTT juga memberikan semangat kepada anggota Polri, TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait yang turut serta dalam pengamanan.

"Melaksanakan perayaan Natal ini dengan damai, kami yakinkan Polri bersama-sama dengan TNI dan didukung oleh stakeholder terkait akan berusaha semaksimal mungkin menjaga keamanan, termasuk di tempat-tempat hiburan juga nanti malam tahun baru," tegas Wakapolda NTT.

Wakapolda NTT juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk merayakan Natal dengan damai. Ia berharap perayaan Natal di NTT dapat berlangsung aman, penuh kedamaian, dan membawa berkah bagi seluruh masyarakat.