Ops Lilin Turangga 2022, Satgas Ban Ops Cek Kesehatan dan Beri Bekal Kesehatan untuk Personil Pengamanan Nataru

Ops Lilin Turangga 2022, Satgas Ban Ops Cek Kesehatan dan Beri Bekal Kesehatan untuk Personil Pengamanan Nataru
Kasi Dokkes menyerahkan bekal kesehatan kepada Kasat Lantas selaku Katim Pos Pengamanan Simpang Lima

Satgas Bantuan Operasi Lilin Turangga 2022 melalui personel Dokkes, menggelar kegiatan pengecekan kesehatan personil Polri yang bertugas di pos pengamanan natal dan tahun baru, selasa (27/12/2022).

Dari pantauan humas pagi tadi pukul 10.00 wita, Kasi Dokkes, AIPDA Jhoni Ballo bersama anggota, melakukan pemeriksaan kesehatan personel di pos pengamanan simpang lima, pos pengamanan gereja Katedral dan pos pelayanan pasar baru.

Selain pemeriksaan kesehatan, Kasi Dokkes dan anggota juga memberikan bekal kesehatan kepada personil pengamanan berupa mulvitamin dan masker.

Kepada awak media, Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto, S.I.K mengungkapkan, pengecekan kesehatan dilakukan bertujuan untuk memastikan seluruh personil yang terlibat dalam operasi Lilin Turangga dalam keadaan sehat.

Menurutnya, selain memeriksa kondisi tekanan darah, pihaknya juga menampung keluhan kesehatan dari seluruh personel yang ada di pos pengamanan maupun pos pelayanan Lilin Turangga 2022.

"Dalam pemeriksaan tadi, tidak ditemukan anggota yang sakit. Terlepas dari itu, tim kesehatan kita tetap berpesan anggota agar segera menghubungi personil Dokkes kalau merasa kurang sehat, sehingga bisa segera mendapatkan pelayanan kesehatan” terangnya. 

“Karena kalau kondisinya sehat dan prima, tentu personil dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Dan agar kesehatan anggota selalu terjaga dan tidak gampang sakit, kita juga berikan bekal kesehatan berupa multivitamin dan juga masker"jelas Kapolres Belu.

Untuk diketahui, saat ini Polri bersama segenap jajaran TNI dan stakeholders terkait lainnya, menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Lilin 2022".

Operasi Lilin ini sendiri dilaksanakan selama 11 hari, dimulai tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023.

Operasi ini mengedepankan satgas preemtif, preventif, kamseltibcar lantas, penegakkan hukum dan bantuan operasi, dengan tujuan untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat kabupaten Belu dalam merayakan Natal dan Tahun Baru.

Anggota seksi dokkes saat mengukur tekanan darah Kasat Tahti selaku Wakatim Pos Pelayanan pasar baru
Anggota seksi dokkes mengukur tekanan darah salah satu personel pos pengamanan Gereja Katedral Atambua