Mari Terus Disiplin Pakai Masker dan Jaga Jarak, Pesan AIPTU Triyono ke Masyarakat Binaannya

Mari Terus Disiplin Pakai Masker dan Jaga Jarak, Pesan AIPTU Triyono ke Masyarakat Binaannya

Menjalankan kegiatan rutinnya sebagai anggota Bhabinkamtibmas, AIPTU Triyono setiap harinya rutin melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaannya di Desa Leuntolu, Kec.Raimanuk, Kab.Belu.

Saat melaksanakan sambang dialogis di wilayah binaannya, sabtu (30/1/2021),  AIPTU Triyono mengimbau masyarakat yang ditemuinya untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Protokol kesehatan yang dimaksudkan dalam imbauan tersebut diantaranya tentang penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak ketika berada di sarana publik dan meningkatkan sistem imun tubuh dengan mengkosumsi makanan yang sehat.

Masih terkait pencegahan Covid-19, anggota Polsek Raimanuk ini mengajak Masyarakat untuk menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, meningkatkan sistem imun tubuh dengan mengkosumsi makanan yang sehat serta rajin berolahraga ringan.

Terpisah, Kapolsek Raimanuk, IPDA Mathernus Klau, SH mengatakan, Imbauan tersebut dilaksanakan pihaknya guna mendorong masyarakat untuk lebih waspada dan mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan khususnya saat berada di sarana publik.

"Pemerintah sekarang menerapkan adaptasi kebiasaan baru karena penyebaran corona atau covid belum sepenuhnya selesai. Tujuannya, supaya Kita selalu sehat dan jauh dari penularan Covid-19"kata Kapolsek.

"Disini ditekankan ke masyarakat supaya tetap pakai masker dan jaga jarak ketika beraktivitas di luar rumah. Jangan sampai Belu yang sudah hijau bisa menjadi merah"pungkas Kapolsek.